SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Pelaku Penembakan Mobil Satu Keluarga Ditahan Polda Sumsel

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 20 April 2017 10:34
Pelaku Penembakan Mobil Satu Keluarga Ditahan Polda Sumsel

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM -Jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel) memproses oknum polisi yang melakukan aksi penembakan terhadap mobil Honda City Hitam BG 1488 ON, yang ditumpangi satu keluarga di Lubuk Linggau.

Oknum tersebut berinisial K dengan pangkat Brigdir. Atas kasus ini, Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto berjanji tidak akan melindungi Brigadir K yang bertugas di Satuan Shabara Polres Lubuklinggau itu.

Jika terbukti bersalah maka akan diprosesnya hingga ke hukuman pidana umum. “Kalau sudah ada unsur untuk dilakukan PTDH (Pemberhentian Dengan Tidak Hormat, red), akan saya lakukan. Tapi, itu setelah hasil persidangan hakim. Jadi, tidak boleh mendahului sebelum ada putusan hakim,” kata Agung seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Kamis (20/4).

Diketahui, penembakan beruntun yang dilakukan oleh Brigadir K dengan senjata api jenis SS1-V2. Agung menyebut, ada 7 peluru yang dimuntahkan Brigadir K dari SS1-V2 itu.  Saat ini, senjata dan 7 selongsong pelurunya sudah disita dan diamankan di Mapolres Lubuklinggau.

Menurut Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1987, kini Brigadir K menjalani pemeriksaan yang ditangani tim gabungan dari gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sumsel.

“Tim juga sudah saya perintahkan untuk membawa Brigadir K ke Mapolda untuk ditahan. Saya tidak akan menutup-nutupi karena saya komitmen untuk membersihkan apa yang tidak benar,” tandasnya.


div>