KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Takalar Diwarnai Pesta Rakyat

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 22 Desember 2012 10:10
Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Takalar Diwarnai Pesta Rakyat

DILANTIK: Pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Takalar periode 2012-2017 oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo kemarin. (FOTO : OPHIK/RAKYAT SULSEL)

MAKASSAR – KABUPATEN Takalar kini memiliki pemimpin baru. Pasangan yang diusung Partai Golkar, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim, resmi dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Takalar untuk masa jabatan 2012-2017. Keduanya juga menjadi pemimpin takalar ke-10.

Acara pelantikan dimulai sekitar pukul 15.10 Wita, melalui sidang paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Takalar, H Abdul Madjid Makkaraeng, setelah rombongan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wagub Agus Arifin Nu’mang tiba di ruang sidang DPRD.

Proses pelantikan Bur dan Nojeng (panggilan Natsir Ibrahim) juga dihadiri Bupati dan Wabup lama Ibrahim Rewa dan A Makmur A Sadda. Agenda pelantikan juga berlangsung lancar yang sesekali diselingi sorakan tepuk tangan dan teriakan “naikki daeng”.

Menggunakan syal, Syahrul langsung melantik Bur-Nojeng.

Sementara dalam ruangan sidang paripurna berlangsung acara serah terima jabatan bupati dan wakil bupati, suasana di luar gedung DPRD terlihat ribuan warga Takalar. Puluhan tenda yang terpasang di luar gedung tak mampu menampung kapasitas massa yang hadir. Hal ini juga sedikit merepotkan personil Polres dan aparat Brimob yang ikut diturunkan menjaga acara proses pelantikan mengingat animo warga sangat besar untuk masuk ke ruang sidang. Namun berkat ketatnya penjagaan membuat ribuan warga yang hendak masuk tertahan di luar gedung.

Raul Dg Ngola, salah satu warga Galesong yang hadir menuturkan sekitar 1000 warga Galesong hadir mengikuti acara tersebut. “Kami bersyukur panitia sudah antisipasi niat warga masuk ke gedung dengan menyajikan aneka kue dan makanan tradisional dengan gratis,” ungkap Raul Dg Ngola.

Usai pelantikan Bur dan Nojeng kelabakan melayani pendukung untuk foto bersama. Hal serupa juga dialami SYL yang langsung dikerumuni massa usai pelantikan.

Usai acara Sertijab di DPRD, proses Sertijab Ketua dan Wakil Ketua PKK juga digelar di Gedung Dharma Wanita. Acara ini juga dihadiri kedua pasangan.

Sosok SYL di Takalar seolah menjadi magnet. Massa begitu banyak mengerumuninya sambil berteriak “don’t stop komandan”.

Usai dilantik, Bur dan Nojeng kepada pendukungnya mengharapkan sinergitas yang selama ini terjalin dapat ditingkatkan. “Terima kasih atas doa dan kerja semua pihak, saatnya kita melangkah bersama bersama seluruh rakyat Takalar untuk membangun,” ungkap keduanya usai pelantikan.

Proses pelantikan hampir dihadiri seluruh elit Golkar Sulsel dan rekan H Bur di parlemen Provinsi Sulsel. Nampak hadir Ketua DPRD Sulsel H M Roem, Yaqkin Pajalangi, Hoist Bachtiar, Tenri Olle YL, Mapparessa Tutu. Sedangkan sahabat Bur yang hadir nampak Chalik Suang dan Usman Lonta.

Sementara Syamsari Kitta tidak terlihat di sela acara sertijab. “Ketidakhadiran Syamsari Kitta tidak ada penyampaian padahal sudah diundang, disesalkan karena panitia mencetak undangan hanya 1000, sementara yang hadir ada empat kali lipat, ada elit politik asal Takalar yang diundang resmi malah batal padahal banyak warga yang menanti undangan seperrti itu,” ungkap Galang, salah satu panitia pelantikan.

Sekitar 10 menit sebelum jam menunjukkan pukul 18.00 wita, rombongan Gubernur bergerak balik ke Makassar setelah sibuk melayani warga yang menyalaminya ,sementara bupati dan wabup terpilih langsung menuju rumah masing-masing untuk istrahat yang selanjutnya diagendakan menghadiri acara ramah tamah dan pesta rakyat yang digelar malam hari secara terbuka di lapangan HM Dg Sibali Takalar malam tadi. (K2)


Tag
div>