SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Pelantikan Pj Bantaeng dan Pj Sinjai Diundur Tiga Jam

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Rabu , 15 Agustus 2018 19:30
Pelantikan Pj Bantaeng dan Pj Sinjai Diundur Tiga Jam

Gladi Resik, Ashari Fakhsirie (Kanan) bersama Jufri Rahman melakukan geladi resik untuk proses pelantikan Pj Bupati Bantaeng dan Sinjai. (Al/RakyatSulsel)

*Tunggu NA dari Lombok

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan melakukan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Sinjai dan Bantaeng, di Ruang Pola Kantor Gubernur, hari ini, Kamis pagi (16/8). Hanya saja terjadi pengunduran jadwal lantaran masih menunggu Nurdi Abdullah (NA) selaku bupati sebelumnya dari Lombok Nusa Tenggara Barat.

Dijadwalkan tepat pukul 08:00 WITA pelantikan tersebut sudah disiapkan, jam tersebut juga sudah tertera dalam undangan yang sudah disebar di semua jajaran pemerintahan.

“Kita sudah sebar undangan ke semua yang terkait, jamnya sudah ditetapkan di undangan jam 08:00 WITA,” ujar Kepala Biro Pemeribtahan Sulsel, Hasan Basri Ambarala, saat melakukan gladi resik pelantikan di ruang pola kantor gubernur Sulsel, Rabu (15/8/2018).

Lanjut Hasan Basri, penundaan ini dikarenakan masih menunggu NA tiba dari Lombok untuk suatu tugas kemanusiaan. Rencananya pesawat Gubernur Sulsel terpilih ini diperkirakan tiba jam 10.00 Wita.

“Beliau lagi di Lombok dan minta untuk ditunggu, kira-kira kita undur hingga jam 11:00 WITA,” ujarnya.

Mereka yang dilantik, Kepala Bappeda Sulsel, Jufri Rahman sebagai Pj Bupati Sinjai menggantikan Sabirin Yahya dan Kepala BKD Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo menggantikan Prof Nurdin Abdullah sebagai Pj Bupati Bantaeng. Keduanya akan menjabat sampai pelantikan bupati defenitif hasil Pilkada serentak 2018, yang sesuai agenda akan dilantik 20 September mendatang.

Hasan Basri menambahkan proses pelantikan akan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sinjai serta Bantaeng. Selain itu juga diundang unsur Forkopimda masing-masing daerah.

“Acaranya dimulai dari pembacaan SK pemberhentian Pak Nurdin dan Pak Sabirin bersama wakilnya. Setelah itu dilanjutkan pembacaan SK pengangkatan dan pelantikan,” ungkapnya.

Prof Nurdin Abdullah sendiri tengah melakukan kunjungan ke Lombok untuk memberikan bantuan kepada korban gempa bumi. Bantuan yang diberikan atas nama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

“Jadwal pelantikan akan dilakukan jam 11.00 Wita,” kata Kepala Bagian Protokol Biro Humas dan Protokol Sulsel, Amson Padolo saat ditemui di gladi resik persiapan pelantikan, kemarin.

Padahal sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono menyebutkan proses pelantikan kedua Pj bupati ini akan dilakukan tanggal 16 Agustus pagi hari. Pelantikan keduanya akan dilakukan Secara bersama. (*)

 


div>