SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Pelapor Abu Tours Terus Bertambah

Reporter:

Rusman

Editor:

asharabdullah

Rabu , 21 Februari 2018 14:38
Pelapor Abu Tours Terus Bertambah

Kakanwil Kemenag Sulsel, Abd Wahid Thahir saat menerima perwakilan jemaah gagal berangkat dari Abu Tours Travel, Senin (12/2) lalu. Foto: Fahrullah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jumlah pelapor di posko pengaduan Umrah Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel kian bertambah. Laporan ini terkait ratusan jemaah yang tak diberangkatkan oleh biro perjalanan umrah Abu Tours.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Kombes Dicky Sondani hingga kini tercatat sebanyak ratusan laporan oleh jemaah Abu Tours. “Jemaah Abu Tour yang melapor sudah 239 orang,” ungkapnya, Selasa (20/2) kemarin.

Dicky menambahkan, sebanyak 239 jemaah yang melapor datang dari berbagai kabupaten di Sulsel. “Pelapor berasal dari Maros, Takalar, Palopo, Pinrang dan Bone,” tambahnya.

Selain itu, kata Dicky, pemanggilan terhadap CEO Abu Tours belum dilayangkan. Hanya saja pihaknya telah merencanakan pemanggilan tersebut. “Sudah ada planning-nya,” singkatnya.

Diketahui, sebelumnya Dicky Sondani mengatakan, setelah para jemaah melapor akan segera dilakukan penyelidikan dan penyidikan tehadap travel bersangkutan.

“Kita akan bekerja sama juga dengan kanwil Depag. Namun jika sampai tanggal 16 nanti (pekan lalu) tidak diberangkatkan Depag dengan kita akan melakukan klarifikasi terhadap Abu Tours tersebut,” pungkas Dicky Sondani. (*)

 


div>