SELASA , 17 JULI 2018

Pelatih Malaysia Waspadai Tiga Penyerang Timnas Indonesia

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 12 Juli 2018 14:30
Pelatih Malaysia Waspadai Tiga Penyerang Timnas Indonesia

int

SIDOARJO,RAKYATSULSE.COM – Laga Timnas Indonesia vs Malaysia dalam semifinal Piala AFF U-19 akan digeber di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7), siaran langsung Indosiar pukul 19.00 Wib.

Pelatih Timnas Malaysia u-19 Bojam Hodak tak mau pasukannya terlena dengan kemenangan telak di kualifikasi Piala Asia U-19 tahun lalu. Sebab, Indonesia dinilainya sudah banyak berubah.

”Mereka punya beberapa pemain bagus seperti Egy, kemudian pemain kecil nomor 24 (Todd Rivaldo Ferre, Red), dan nomor 15 (Saddil Ramdani, Red). Mereka tipikal menyerang karena pelatih mereka juga bertipikal menyerang,” kata Hodak.

Sejak fase grup Malaysia hampir selalu bermain dengan formasi 4-2-3-1. Hanya saat lawan Kamboja saja turun dengan skema 4-4-2.

Adapun Shivan Pillay Asokan termasuk pemain yang paling harus diwaspadai. Tipikal bek moderen dengan kemampuan lengkap. Solid dan disiplin dalam bertahan, kuat di duel udara, serta rajin membantu serangan tiap kali Malaysia memperoleh bola mati.

 

Di luar persoalan teknis, Hodak juga sadar timnya harus menghadapi dua lawan sekaligus malam ini. Garuda Muda di lapangan serta dukungan menggelora suporter di tribun. Tapi, dia sudah meminta anak buahnya untuk tak menganggap itu sebagai tekanan.
Melainkan kesempatan mereguk pengalaman berharga. Apalagi selama ini mereka belum pernah bermain di stadion yang seluruh tempat duduknya terisi.

”Saya tahu keramaian selalu memberikan kekuatan tambahan bagi Indonesia. Ini akan menjadi laga yang sulit buat kami,” tutur pelatih berusia 47 tahun itu. (jpnn)


div>