RABU , 17 OKTOBER 2018

Pelatih PSM Kembali Geram, Penyebabnya Ternyata Ini

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 11 Mei 2018 10:02
Pelatih PSM Kembali Geram, Penyebabnya Ternyata Ini

Robert Rene Alberts

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts kembali geram. Penyebabnya tak lain kondisi striker asingnya, Bruce Djite yang kembali dilanda cedera.

Usai dinyatakan membaik pada dua pekan terakhir, pemain berpaspor Australia itu ternyata harus kembali menjalani perawatan. Hal yang membuat Robert geram, cedera lama Bruce pada betis kaki kanannya kembali kambuh.

Robert pun memastikan bahwa cedera itu membuat tandem Ferdinand Sinaga di lini depan Juku Eja akan absen dalam pertandingan tandang menghadapi Arema FC nanti. Bahkan bukan mustahil, Bruce masih harus istirahat dalam beberapa pertandingan berikutnya.

“Bruce harus absen lagi. Dia kembali mengalami cedera lamanya di bagian betis. Kita sementara istirahatkan, dia harus tinggal,” kata Robert di Makassar, Kamis (10/5).

Sejak dinilai sudah membaik, Bruce untuk kali pertama diberikan menit bermain oleh Robert saat PSM bertandang ke markas Sriwijaya FC, Sabtu (28/4) lalu. Saat itu, Bruce menggantikan Guy Junior pada menit ke-64. Ia diduetkan dengan Ferdinand Sinaga di lini depan.

Robert menilai permainan Bruce kala itu sudah menunjukan perubahan yang positif. Karena itulah, Robert langsung memberikan kepercayaan Bruce untuk tampil sebagai starter saat laga kandang menghadapi Mitra Kukar, Minggu (6/5) lalu.

Saat itu Bruce ditarik keluar digantikan Guy Junior pada menit 63. Ditariknya Bruce bukan karena faktor kelelahan. Namun karena cedera lamanya kembali kambuh. Menurut Robert, seharusnya Bruce telah menciptakan banyak kesempatan sejak awal bergulirnya kompetisi ini, seandainya kondisi fisiknya tak bermasalah.

“Ini bukan kabar baik. Pada prinsipnya sebagai seorang striker dia (seharusnya) sudah bisa menciptakan 5 atau 6 gol di 7 pertandingan yang sudah kita lewati. Tapi pada kenyataannya, tidak,” ungkap Robert.

Bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (13/5) pekan ini, Bruce beserta 4 pemain lainnya dipastikan harus absen karena cedera serentak. Alhasil, PSM pun bakal meladeni Arema di kandang lawan dalam kondisi pincang.

(rul/JPC)


div>