SENIN , 15 OKTOBER 2018

Pelatihan K13 Bernilai Strategis

Reporter:

yusril/muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Kamis , 26 Juli 2018 21:38
Pelatihan K13 Bernilai Strategis

Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Gowa, Syarifuddin Kulle memberi arahan di hadapan peserta pelatihan K13 di SDI Batulapisi Kecamatan Tinggimoncong. (yusri/rakyat sulsel)

MALINO,  RAKYATSULSEL. COM——- Kabid Ketenagaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Syarifuddin Kulle mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan pemberlakuan  Kurikulum 2013 (K13).
“Seiring diberlakukannya K13 pada seluruh sekolah mulai tahun ajaran ini maka perlu adanya kesiapan,” ujarnya, didampingi Korwil Pendidikan Tinggimoncong, Amran Azis, ketika memberikan sambutan dihadapan Peserta Pelatihan K13, di Malino Kecamatan Tinggimoncong, Kamis (26/7/2018).
Pelatihan bagi kepala sekolah (Kepsek) SD khusus di lingkup Korwil Tinggimoncong Tahun Pelajaran 2018/2019, menurut Wakil Ketua PD Muhamamdiyah Gowa ini memiliki nilai strategis.
“Mengingat kegiatan ini memegang peran penting kita berharap semoga berberkah,” katanya.
Dia menambahkan, dengan memiliki kemampuan memahami kurikulum ini, akan menjamin kegiatan pembelajaran bisa berjalan lancar.
“Salah satu indikator keberhasilan di pendidikan adalah kurikulum,” pungkasnya.
Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan K13, Sanusi Rola mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat khususnya bagi kepala satuan pendidikan seiring adanya perubahan kurikulum.
“K13 ini penting dilatihkan khusus bagi kami di sekolah karena adanya peralihan dari KTSP sebelumnya,” ujarnya.
Pelatihan ini rencananya berlangsung selama sepekan mulai Kamis sampai Selasa (26-31/7) di SDI Batu Lapisi dengan pemateri dari Tim Pengembang Kurikulum Kabupaten Gowa. (***)

Tag
div>