SABTU , 20 OKTOBER 2018

Pelepasan Burung Merpati Tandai Pilkada Damai di Sinjai

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Lukman

Minggu , 18 Februari 2018 16:36
Pelepasan Burung Merpati Tandai Pilkada Damai di Sinjai

Foto Bersama Paslon usai penandatanganan Pilkada Damai

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Tiga Pasangan Calon di Pilkada Sinjai sepakat melaksanakan Kampanye Damai. Hal ini ditandai dengan Penandatanganan Pernyataan Kampanye Damai dan Pelepasan enam ekor Burung Merpati ke Udara di Halaman Kantor KPU Sinjai, Minggu (18/02).

Deklarasi Pilkada Damai tersebut dihadiri oleh, Plt Sekda bersama Staf Ahli, Asisten Pemkab Sinjai, Camat, tiga pasangan calon, Ketua Panwaslu, Kapolres, Dandim 1424 Sinjai, Partai Pengusung serta tim Kampanye pasangan calon, Tokoh Masyarakat, Media Massa, Akademisi, Ormas dan LSM.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa memasuki tahapan masa kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati Sinjai tahun 2018, mulai 15 Februari hingga 23 Juni mendatang sesuai PKPU Nomor 2 Tahun 2018 tentang tahapan, program dan jadwal, dan PKPU Nomor 4 Tahun 2017 tentang kampanye.

“Dalam rangka menciptakan kampanye pemilihan yang damai dan bebas dari isu sara, maka KPU Sinjai menyampaikan kampanye pilkada damai, kampanye melawan Hoax/Sara dan Politik Uang,” ungkapnya.

Olehnya itu, saya berpesan kepada pasangan calon dan tim kampanye, agar selama tahapan kampanye tetap menjaga keindahan kota seperti tidak menempel spanduk atau memaku poster atau stiker di pohon.

“Saya juga mengharapkan dan berpesan kepada para pasanga calon dan tim kampanye agar menurunkan alat peraga kampanye diluar zona yang telah ditetapkan oleh KPU Sinjai tentang penetapan lokasi pemasangan alat peraga kampanye dan zona kampanye rapat umum dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018 ini,” ujarnya.

Dalam deklarasi Kampanye Damai tersebut, tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa dan Andi Kartini, Sabirin Yahya dan Andi Mahyanto Massarappi, Takyuddin Masse dan Mizar Roem menandatangani deklarasi damai bersama Ketua KPU, Ketua Panwaslu dan Kapolres Sinjai. (*)


div>