KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Pelibatan Masyarakat Jadi Penyokong Kesuksesan Watang Bacukiki Terbaik di Sulsel

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 17 September 2018 17:32
Pelibatan Masyarakat Jadi Penyokong Kesuksesan Watang Bacukiki Terbaik di Sulsel

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare berhasil membuktikan diri sebagai kelurahan terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan. Itu setelah kelurahan ini ditetapkan sebagai juara II dalam perlombaan desa dan kelurahan yang digelar Pemerintah Provinsi Sulsel belum lama ini.

Ditanya mengenai upaya pihak Kecamatan dan Kelurahan sehingga berhasil menyisihkan sejumlah Kelurahan di Sulsel, Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu mengemukakan, jika salah satu langkah yang dilakukan terletak pada kebersamaan antara pemerintah kecamatan, kelurahan dan masyarakat.

Pelibatan masyarakat dalam setiap inovasi Pemerintah Kecamatan (Pemcam) dan Kelurahan menjadi penyokong utama.

“Pemcam Bacukiki terus mensupport Kelurahan Watang Bacukiki termasuk potensi komponen masyarakat yang sangat mendukung. Kegiatan pemberdayaan masyarakat dan berbagai Inovasi yang terus dilakukan,” ungkap Iskandar Nusu via WhatsApp, Senin, (17/9/2018).

Selain pelibatan masyarakat, berbagai spot wisata juga menjadi salah satu pendukung yang terus diexplore oleh pihaknya.

“Kelurahan Watang Bacukiki sudah melalui tahapan dari juara di tingkat Kecamatan sampai Juara 1 tingkat kota dalam Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan. Syukur Alhamdulillah, Watang Bacukiki berhasil menjadi juara II di Sulsel,” kata mantan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare ini.

Watang Bacukiki lanjut Iskandar, merupakan kelurahan pertama yang berhasil mengharumkan nama Kecamatan Bacukiki di tingkat regional.

“Ini adalah yang pertama kalinya Kecamatan Bacukiki ikut lomba kelurahan tingkat provinsi dan mendapatkan hasil yang maksimal. Terima kasih atas support Bapak Walikota dan dukungan Instansi pembina/SKPD. Mari kita pertahankan Kelurahan Watang Bacukiki yang berkembang dan berbasis IT dalam kearifan lokal,” lanjut Iskandar.

Sementara Lurah Watang Bacukiki, Supardi mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih. Penghargaan itu kata dia, merupakan wujud kebersamaan antara masyarakat, dan dukungan Pemcam Bacukiki.

“Semoga ke depan, bisa berprestasi lebih baik lagi. Penghargaan ini untuk kita semua, untu seluruh masyarakat Kelurahan Watang Bacukiki,” tutup Supardi, mengakhiri. (*)


div>