RABU , 21 NOVEMBER 2018

Pelindo IV Rajai Futsal Tournament IKA Smansa Pangkep 2018

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Senin , 08 Oktober 2018 11:15
Pelindo IV Rajai Futsal Tournament IKA Smansa Pangkep 2018

Juara Open Tournament Futsal IKA Smansa Cup 2018, Pelindo IV FC, saat merayakan kemenangan

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pelindo IV Makassar, sukses meraih gelar juara dan menggondol piala bergilir Tournamen Futsal IKA Smansa Cup 2018, di Lapangan Futsal 24, Minggu (07/10). Pelindo keluar sebagai juara usai menekuk Makkareso FC Maros di final dengan skor tipis 5 – 4.

Pelindo IV sendiri masih terlalu perkasa untuk sejumlah tim perserta. Terbukti sejak babak penyisihan hingga final, tim besutan Islamuddin tersebut kerap berpesta gol atas lawan lawannya. Sebut saja di fase 8 besar, yang memaksa tim Tunas Muda Pangkep, harus menelan kekalahan telak 10 – 0.

Belum lagi di final, saat menekuk Makkareso FC, tim yang dihuni mayoritas pemain kaya pengalaman tersebut masih terlalu digdaya untuk dikalahkan. Nyaris hanya Buana FC Makassar, yang memberi perlawanan di Fase Semi final yang memaksa Pelindo IV menyudahi kemenangan dengan adu penalti.

“Kami harap teman teman tidak berbesar hati, karena kemenangan ini adalah awal, tahun depan mudah mudahan kita bisa pertahankan gelar ini,” ujar manager Pelindo IV FC Islamuddin.

Dengan kemenangan ini, Pelindo FC, berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp7 juta dan Piala Bergilir IKA Smansa Cup.

Sementara Makkareso FC, berhak atas uang pembinaan sebesar Rp5 juta, diikuti Juara 3 bersama yang diamankan 2 tim yakni Bianconeri FC B dan Buana FC. Masing masing berhak membawa pulang Rp2,5 juta untuk pembinaan.

Selain keluar sebagai juara, pemain Pelindo FC, Taswin juga meraih penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak dengan 20 gol. Dengan raihan tersebut Taswin berhak atas uang pembinaan sebesar Rp500 ribu.

Tournament Futsal IKA Smansa Cup sendiri direncanakan menjadi event tahunan, selain sebagai ajang silaturahmi, tournament ini diharap mampu melahirkan talenta muda berbakat di cabang olah raga futsal untuk kabupaten Pangkep. (*)


div>