MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Pelindo Maksimalkan Pelayanan bagi Penumpang dan Penjemput

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 22 Desember 2016 16:29
Pelindo Maksimalkan Pelayanan bagi Penumpang dan Penjemput

Pelaksana Tugas Sementara (PTS) Manager Operasi PT Pelindo IV (Persero) Kantor Cabang Parepare, Abdurrahman. foto: luki amima/rakyatsulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksana Tugas Sementara (PTS) Manager Operasi, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) Kantor Cabang Parepare, Abdurrahman,, melakukan sejumlah persiapan jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru.

Dia mengatakan, setelah ditunjuk sebagai PTS Manager Operasi, pihaknya segera berbenah dan meningkatkan pelayanan bagi penumpang, maupun keluarga penumpang.

“Persiapan yang dilakukan itu terkait fasilitas, terutama pada terminal penumpang, area lahan parkir termasuk dengan pos penjagaan pintu masuk dan pintu keluar,” katanya, Kamis (22/12/2016).

Dia menjelaskan, pihaknya fokus pada Pelabuhan Nusantara Parepare. Karena Pelabuhan Nusantara yang diprioritaskan untuk pelabuhan yang mengangkut penumpang.

“Kami mengantisipasi arus mudik jelang natal dan tahun baru, dengan tetap menjaga fasilitas kenyamanan seperti ac, kipas angin, WiFi, televisi, dan kebersihan toilet. Termasuk tempat yang disiapkan penjemput dan pengantar, supaya mereka nyaman dalam menunggu keluarga yang mudik,” paparnya.

Dia mengungkapkan, dalam posko yang ada, pihaknya juga memaksimalkan fungsi sebagai tim pemantau, dan pengawasan terhadap penumpang untuk tetap menjaga kenyamanan, selama berada di pelabuhan.

“Jadi selama ini dengan adanya tim posko angkutan Natal dan Tahun Baru, dan kami berharap tidak ada lagi kendaraan baik roda empat dan roda dua yang lini satu (dermaga). Kecuali kendaraan muatan dasar yang memuat bahan-bahan pokok, yang ingin dimuat ke Kalimantan,” ujarnya.

Dia menghimbau, masyarakat tetap waspada dan berhati-hati, terhadap calo-calo yang tidak bertanggungjawab, selama berada di area pelabuhan.

“Masyarakat tetap menjaga diri selama berada di pelabuhan. Jika mendapat kendala di pelabuhan Langsung melaporkan pada posko yang tersedia,” tutupnya. (***)

 


div>