SENIN , 18 JUNI 2018

Pelindo Parepare Laksanakan Program Layanan Mudik Gratis Bagi Penumpang Kapal

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 22 Juni 2017 22:53
Pelindo Parepare Laksanakan Program Layanan Mudik Gratis Bagi Penumpang Kapal

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) Kantor Cabang Parepare, menggelar arus mudik gratis, bagi ratusan penumpang yang turun di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Kamis (22/06/2017).

Pelaksana Tugas Sementara (PTS) Manager Operasi PT. Pelindo IV Parepare, Abdurrahman, mengatakan, pelayanan angkutan mudik gratis tersebut, diperuntukkan bagi penumpang yang tidak memiliki jemputan.

“Jadi kita saring berdasarkan daerah tujuan yang terbanyak. Setelah melakukan penyaringan, ditetapkan empat daerah yaitu, Pinrang, Sinjai, Bone, Bulukumba,” katanya.

Dia menjelaskan, teknis pelaksanaan angkutan gratis tersebut, dilakukan dengan cara membayar biaya ongkos perjalanan, kepada supir mobil.

“Pada malam ini, ada total tujuh mobil dari berbagai jenis angkutan yang kami subsidi ongkosnya, untuk mengangkut penumpang,” jelasnya.

Sementara, Direktur Operasi dan Komersial PT. Pelindo IV Makassar, Alif Abadi, mengemukakan, angkutan gratis bagi pemudik tersebut, merupakan program kepedulian sesama yang dilaksanakan oleh Pelindo, dalam bentuk layanan tambahan untuk mendapatkan mudik gratis.

[NEXT-RASUL]

“Pada tahun 2013 sudah kita mulai di Makassar. Untuk tahun 2017 ini, kita coba laksanakan pula di Parepare, dan rencananya ke depan akan kami perluas,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, pihaknya menargetkan 1000 penumpang pada tahun ini. Rencananya, lanjut dia, program tersebut dilaksanakan hingga H-1 Lebaran.

“Jika memang kondisinya memungkinkan, maka akan tambah rutenya,” tandasnya. (luk)


Tag
div>