RABU , 17 OKTOBER 2018

Pelni Ingin Coba Peruntungan di Bisnis Hotel

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 03 April 2014 17:04
Pelni Ingin Coba Peruntungan di Bisnis Hotel

Ilustrasi Hotel (NET)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT Pelayaran Indonesia (Pelni) yang selama ini begerak di bidang perkapalan ternyata juga berencana untuk mengembangkan bisnis ke sektor yang lebih luas. Meski belum menyebutkan kapan waktunya, PT Pelni telah mengaku melirik bisnis perhotelan di Makassar.

“Saat ini kita belum ada rencana ekspansi, tapi itu akan kami lakukan ke depan, bisnis hotel juga menarik menurut kami,” kata Manager Usaha, PT Pelni Makassar, Adluwiyanto.

Adluwiyanto mengakui, untuk ekspansi bisnis PT Pelni membutuhkan waktu yang masih cukup lama, pasalnya, aset yang dikelola PT Pelni Makassar masih tergolong kecil. “Yang jelas kita tidak akan tinggal diam dengan aset yang kami miliki, tentu kami akan berupaya untuk memanfaatkan aset yang ada agar lebih produktif,” jelasnya.

Salah satu aset milik PT Pelni Makassar yang saat ini kurang produktif yakni kantor lama PT Pelni di Jalan Jend Sudirman, Makassar. Bekas kantor operasional tersebut kata Adluwiyanto akan disewakan untuk umum apabila ada yang berminat untuk menyewa kantor tersebut.

“Banyak aset tidak bergerak kami, tapi banyak juga yagn tiba-tiba diklaim dan menjadi milik orang,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Provinsi Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga yang dikonfirmasi terpisah berharap agar bisnis perhotelan tetap milik privasi sektor bukan wilayah bisnis Badan Usaha Milik Negara (BUMN).


Tag
  • Hotel
  •  
    div>