Minggu, 26 Maret 2017

Peluang Usaha yang Menjanjikan di Tahun 2017

Selasa , 14 Maret 2017 13:04

Mencari penghasilan bisa dilakukan di mana saja. Bahkan hanya dengan di rumah sekali pun. Apalagi di masa modern ini internet sudah merajalela. Semua bisa mengakses teknologi tersebut, sehingga peluang untuk mempromosikan produk atau layanan melalui internet lebih mudah. Sehingga peluang usaha 2017 ini lebih luas, selama Anda mau berusaha dan menjalankannya.

Berikut ini adalah beberapa usaha rumahan yang menjanjikan dengan memanfaatkan internet:

Publisher Adsense

Bila memiliki bakat dan minat dalam dunia tulis menulis. Maka Anda bisa membuat blog atau website. Jika pengunjung blog atau pun website sudah banyak, maka Anda bisa menjadi publisher adsense. Sebenarnya tak hanya website atau pun blog saja yang bisa menghasilkan aliran uang dari adsense. Bagi yang kreatif dalam membuat video di YouTube pun bisa memanfaatkan adsense untuk memperoleh uang dari iklan yang ditayangkan pada channel Anda.

Pada dasarnya layanan ini memasang iklan pada blog, website atau pun channel video Anda. Bila ada yang yang mengklik iklan tersebut, maka Anda pun akan memperoleh pendapatan. Namun demikian, dalam menggarap usaha ini dibutuhkan ketekunan. Anda harus rajin meng-update artikel di blog atau website. Demikian juga pada YouTube, Anda harus konsisten dalam meng-update konten video. Persaingan ketat adalah dalam hal mengerjakan SEO, atau pengoptimalan mesin pencarian agar mengarah ke situs atau pun channel Anda.

Pendapatan di bidang ini cukup tinggi, bila memang diseriusi bisa meraup puluhan hingga ratusan juta per bulan. Apalagi modal yang dibutuhkan pun tak besar. Cukup ketekunan dan kerja keras!

Toko Online

Usaha ini dapat dilakukan dengan menjual barang produksi sendiri atau pun barang yang Anda beli dari produsen. Bila Anda memiliki usaha rumahan ibu rumah tangga di bidang kue kering, Anda bisa menjualnya secara online. Demikian juga barang-barang lain, seperti kaos, tas dan lain-lain. Nah, bila tak ingin repot menyiapkan stok barang, Anda bisa juga berjualan secara online dengan sistem dropship. Jadi Anda bisa memesankan langsung barang dari produsen untuk dikirim ke pembeli Anda.

Afiliasi

Sistem kerja dari usaha afiliasi ini mirip dengan sistem dropship. Anda tak perlu memegang barang yang diperdagangkan. Bedanya, Anda tak perlu mengurus transaksi sama sekali, cukup mempromosikan saja barang dagangan dari toko online lain. Bila barang tersebut terjual atas referensi dari Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Produk yang dijual dalam sistem afiliasi ini bisa beragam, dapat berupa barang fisik atau pun produk digital seperti pulsa atau voucher diskon. Modal yang dibutuhkan dalam bisnis ini sangat kecil, Anda cukup mengandalkan koneksi data saja untuk berpromosi. Namun demikian tentu saja dibutuhkan ilmu dan peralatan yang cukup agar promosi marketing Anda bisa berhasil dalam jumlah banyak.

Pembuatan Artikel

Bila Anda tak ingin membuat website atau blog sendiri, maka Anda pun bisa mendukung publisher adsense dengan memasok artikel. Bila memang berbakat menulis, Anda bisa memasang tarif yang tinggi tergantung dari kualitas tulisan Anda. Pada umumnya tarif memang ditetapkan berdasarkan batasan jumlah kata pada suatu artikel. Bagi yang terbiasa  membuat artikel dalam bahasa Inggris, tak ada salahnya juga untuk membuat jasa tulis menulis artikel dalam bahasa Inggris. Apalagi biasanya harga artikel berbahasa Inggris ini lebih mahal ketimbang artikel bahasa Indonesia.

Developer Website

Semakin banyak orang membuka usaha, maka kebutuhan untuk memiliki website yang mewakili usaha mereka pun semakin besar. Nah, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjadi developer website. Tentu saja dibutuhkan skill berupa pembuatan website dan pemrograman.

Nah, kira-kira peluang usaha apa yang cocok Anda rintis pada tahun 2017 ini? Selamat mencoba ya!

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*