Selasa, 25 April 2017

Pemadaman Listrik Ganggu Pelayanan Publik

Rabu , 11 Januari 2017 10:06
Penulis : Muh Alief
Editor   : doelbeckz
Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto. foto: dok rakyatsulsel.
Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto. foto: dok rakyatsulsel.
MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, ikut mengeluhkan pemadaman bergilir yang dilakukan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Pasalnya, listrik kerap padam secara tiba-tiba di tengah aktivitas pelayanan di Balaikota Makassar.

Danny mengatakan, akibat keseringan listrik padam nama kota Makassar sebagai kota dunia sedikit tercoreng.

"Kalau listrik sering padam bukan kota dunia. Nanti saya bicara sama PLN, kok bisa sering pemadaman bergilir," ujarnya diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (11/1).

Menurutnya, dampak pemadaman tersebut, secara tidak langsung mempengaruhi roda perekonomian di kota Makassar. Para pengusaha di kota Makassar tentu harus mengeluarkan biaya yang lebih besar, akhirnya membuat kita terhambat juga dalam melayani masyarakat.

Camat Panakukang, Thahir Rasyid, juga mengeluhkan pemadaman listrik pada sejumlah wilayah di Makassar. Menurutnya, sebagian besar pengoperasian peralatan di instansi pemerintah sangat bergantung pada listrik. Sehingga, bila listrik padam otomatis pelayanan kepada masyarakat juga ikut tersendat.

"Jika listrik padam, maka sangat berpengaruh buat kami di kecamatan. Pasalnya, warga tidak bisa terlayani dengan baik dan cepat serta nyaman," keluhnya.

Thahir mencontohkan pelayanan di kecamatan yang paling terdampak yakni terjadi antrian panjang pada pelayanan yang berhubungan dengan kependudukan.