SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Pembalap Indonesia Rebut Titel Juara Asia di Sentul

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 15 Oktober 2018 09:40
Pembalap Indonesia Rebut Titel Juara Asia di Sentul

Aksi balapan Rheza Danica Ahrens di ARRC 2018 kelas ap250. foto : JPNN

SENTUL, RAKYATSULSEL.COM – Seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) akhirnya mampu digenggam pembalap tanah air, Rheza Danica Ahrens dengan titel Juara Asia, setelah raih double podium di kelas AP250 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (14/10).

Kesuksesan tersebut setelah Rheza mampu mengoleksi delapan kemenangan dari 10 balapan yang sudah berjalan pada musim ini.

Kemenangan pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) tersebut kian lengkap atas torehan Andi Gilang juga sukses merebut double podium tertinggi di kelas Supersport 600 cc.

Pada balapan pertama ARRC Sentul, Rheza dan Andi berhasil menorehkan prestasi luar biasa dengan memuncaki podium di dua kelas AP250 dan Supersport 600cc.

Masuk pada balapan kedua, Rheza terus menunjukkan performanya di atas tunggangan Honda CBR250RR. Sempat kurang baik di lap awal, tapi pembalap asal Yogyakarta itu mampu memperbaikinya. Kendati harus berada di belakang Awhin Sanjaya yang menyentuh finis pertama.

“Saya sangat beryukur hingga berhasil mendapatkan gelar Juara Asia. Saya juga berterima kasih kepada tim yang telah memberikan settingan motor terbaik, juga orang tua dan para pecinta balap Tanah Air yang telah datang dan memberikan dukungan. Mereka semua memberi tambahan support moral untuk saya. Alhamdulillah bisa memberikan hasil yang membanggakan untuk Indonesia,” ujar Rheza.

Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya yang menyaksikan langsung jalannya balapan mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian optimal yang diraih para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Balapan ARRC 2018 menyisakan satu seri lagi yang akan dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, pada 1-2 Desember 2018. (jpnn)


div>