KAMIS , 26 APRIL 2018

Pembangunan Bandara Jadi Prioritas Triple J

Reporter:

Iskanto

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 02 April 2018 16:06
Pembangunan Bandara Jadi Prioritas Triple J

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre – Andi Sofyan Nawir (JAS) punya terobosan tersendiri dalam bidang moda transportasi ketimbang kandidat lain. Dimana, pasangan ini telah komitmen apabila terpilih kelak akan membuat Bandar Udara (Bandara) di Kabupaten Pinrang.

Triple J, sapaan akrab Jamaluddin Jafar Jerre mengaku bahwa Kabupaten Pinrang memiliki potensi yang sangat baik untuk pembangunan bandara. Apalagi, di Pinrang telah ada bandara peninggalan Belanda yang bisa dikelola kembali untuk difungsikan.

“Di Pinrang kan pernah ada bandara peninggalan Belanda, itu sangat bagus kalau kita kelola kembali. Ini menjadi bukti bahwa memang potensi untuk pembuatan bandara di Pinrang sangat baik,” kata Triple J.

Triple J menjelaskan, tujuan dari pembangunan Bandara diantaranya, akan ada lapangan kerja baru, nilai tanah akan naik tajam, serta akan ada penataan kota baru. Serta, kata dia, segmen pasar otomatis akan berubah, termasuk multi efek player ekonominya.

“Jadi warga Pinrang yang tidak memiliki pekerjaan bisa terakomodir dengan adanya pembangunan bandara. Nanti sepanjang jalan bisa membuat warung makan bahkan sampai restoran. Daerah setempat itu juga pasti nilai tanah dan sekitarnya pasti naik. Tadinya itu cuma Rp200 juta bisa baik Rp 400 juta,” jelasnya.

Selain itu, kata Triple J, akan menarik wisatawan dan investor. Dan yang paling utama, dengan adanya bandara itu, orang-orang kaya Pinrang yang ada di perantauan akan betah pulang kampung untuk memberi manfaat daerahnya.

“Kalau ada bandara kan para wisatawan dari luar akan lebih mudah untuk datang. Bisa langsung ke Pinrang, tidak di Makassar lagi. Serta investor pastinya akan lebih mudah masuk karena kan ada banyak industri di Pinrang seperti walet, pertanian dan sebagainya,” papanya.

Apalagi memang, batas wilayah kabupaten ini adalah sebelah Utara dengan Kabupaten Tana Toraja, sebelah Timur dengan Kabupaten Sidenreng Rappang dan Enrekang, sebelah Barat Kabupaten Polmas Provinsi Sulawesi Barat dan Selat Makassar, serta sebelah Selatan dengan Kota Parepare.

“Dan tentunya daerah kabupaten sekitar juga akan merasakan manfaat dengan adanya bandara nantinya,” tandasnya. (*)


div>