SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Pembangunan Infrastruktur Diklaim Diatas 80 Persen

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Kamis , 15 Maret 2018 13:15
Pembangunan Infrastruktur Diklaim Diatas 80 Persen

Kepala Bappeda Kota Makassar, Andi Hadijah Iriani (ist)

* Prioritaskan Jalan Landak Bintang Lima

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar mengklaim realisasi Program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) diatas 80 persen. Sehingga Musrenbang 2019 yang dilaksanakan untuk menyempurnakan apa yang direncanakan Pemkot Makassar.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Hadijah Iriani mengatakan, program yang telah dicapai oleh Pemkot Makassar sudah melebihi diatas 80 persen, utamanya insfratruktur.

“Kalau insfratruktur sudah diatas 80 persen, tinggal finishing-nya sajalah pokoknya 2018 selesaikan semuanya, 2019 sisa tambal sulam,” ujar Iriani, Rabu (14/3) kemarin.

Ia menyebutkan program seperti Jalan Landak Bintang Lima menjadi prioritas yang akan dituntaskan. Seperti Jl Kajolalido dan Jl Nusantara yang diselesaikan dengan cepat.

“Intinya apa yang menjadi masukan masyarakat akan menjadi prioritas pemkot, misalkan di PU masih ada yang belum tuntas maka 2018 ini harus tuntas,” kata Iriani.

Ia mengatakan bahwa program insfratruktur menjadi program yang berhasil dan menonjol dalam perencanaan Pemkot Makassar, hal itu terlihat dari pembahasan paling panjang dalam Musrenbang RKPD 2019. “Program paling jelas itu tadi insfratruktur, kemudian Sosial Budaya, Ekonomi dan Perencanaan,” kata Iriani

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Muh Anshar mengatakan, program yang berada di dinasnya akan segera diselesaikan. “Apa yang dikatakan Bappeda soal 80 Persen capaian insfratruktur itu benar, mereka menilai apa yang PU kerjakan dan selesaikan,” kata Muh Anshar.

Ia mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui secara detail apa saja program yang telah terealisasi selama periode 2014-2018, yang jelas program tersebut menyangkut keinginan dan sudah dirasakan oleh Masyarakat Kota Makassar.

“Program yang menonjol dan terealisasi itu seperti jembatan, drainase, jalan, lampu jalan dan pembangunan lainnya,” kata Muh Anshar

Ia mengatakan bahwa program Jalan Landak Bintang Lima dan PKL Center yang berada di Jl Metro Tanjung Bunga dan Jl Nikel diupayakan bisa terealisasi di tahun 2018 ini.

“Kan PKL Karebosi sudah selesai dan menunggu diresmikan, 2 lagi yakni PKL di Jl Metro dan Jl Nikel, In sya Allah kita selesaikan Tahun ini,” ucap Muh Anshar. (*)


div>