KAMIS , 26 APRIL 2018

Pembangunan Lapangan Futsal Mangkrak, Ini Kata Kadispora Bantaeng

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Minggu , 15 April 2018 18:01
Pembangunan Lapangan Futsal Mangkrak, Ini Kata Kadispora Bantaeng

Lapangan Futsal yang terletak di Jalan TA Gani, Kelurahan Bonto Atu Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng, tak kunjung rampung.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu bangunan yang akan diperuntukkan sebagai sarana olahraga yakni lapangan Futsal yang terletak di Jalan TA Gani, Kelurahan Bonto Atu Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng yang merupakan aset milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bantaeng, seolah dibiarkan terbengkalai begitu saja.

Pasalnya bangunan sarana olahraga yang dianggarkan melalui ABPD 2017, belum ada tanda penyelesaiannya. Padahal dalam kontrak kerja sudah selesai 150 hari.

“Kami akan pertanyakan pembangunan lapangan futsal yang konon ceritanya sudah habis masa kerja namun pembangunan malah belum selesai bahkan nampak terbengkalai,” kata Ketua Pemuda LIRA Bantaeng, Yusdanar, Minggu (15/4).

Sementara itu, menurutnya bahwa anggaran sumber dari APBD 2017 sebesar Rp500 juta yang dimenangkan oleh CV Alena Jaya Kontruksi seharusnya sudah bisa difungsikan karena masa kerjanya selama 150 hari terhitung sejak menang tender di tahun 2017.

“Kami akan pertanyakan sebab akibat pembangunan futsal yang tak kunjung selesai sementara anggarannya Rp500 juta,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Syahrul Bayan mengatakan pelaksanaan pembangunan lapangan futsal ada beberapa tahapan.

“Saat ini baru selesai Tahap I. Dimana dana tidak cukup bila diadakan pengecoran lapangan, pemasangan batu, penimbunan dan pembuatan jalan masuk saja yang bisa dilaksanakan. usulan lanjutan untuk tahap II sudah ada namun terkendala ketersediaan anggaran yang tersedia dengan melihat skala prioritas pembangunan lainnya. Pembayaran 50% saja baru dibayarkan tahun ini (2018),” tutupnya. (*)


div>