RABU , 21 NOVEMBER 2018

Pembangunan Stadion Belum Rampung, Koni Majene Yakin Porprov Dapat Terlaksana

Reporter:

Sudirman

Editor:

Iskanto

Jumat , 19 Oktober 2018 15:18
Pembangunan Stadion Belum Rampung, Koni Majene Yakin Porprov Dapat Terlaksana

Proyek Pembangunan Stadion untuk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) III

MAJENE, RAKYATSULSEL.COM – Proyek Pembangunan Stadion untuk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) III dinilai sangat lambat. Diketahui bahwa proyek pekerjaan stadio ini yang nantinya akan di tempati kegaiatan Porprov Sulawesi barat yang akan dilaksanakan pada 12 November mendatang terancam batal.

Dalam melakukan penelusuran saat meninjau lokasi pemusatan cabang olahraga di Stadion Rangas Kabupaten Majene ditemukan fakta yang sungguh memprihatinkan.

Dimana areal stadion yang di kerjakan oleh PT Mari Bangun Nusantara senilai Rp 4,9 miliar lebih ini masih jauh dari kata rampung. Bahkan, proyek pembangunan baru berjalan 50 persen, padahal masa waktu proyek ini akan berakhir pada 31 Oktober 2018.

Stadion yang akan dipakai untuk Porprov pada cabang olahraga sepak bola dan atletik ini terlihat masih belum rampung untuk pagar, tribun yang belum ditutup, belum adanya pemasangan sarana prasarana, bahkan rumput lapangan pun belum juga terlihat.

Ironisnya, pembangunan stadion ini sejatinya telah masuk dalam masa finishing karena porprov 2018 ini akan dimulai kurang dari sebulan. Bahkan, dana yang telah cair untuk pembangunan stadion ini sudah mencapai 80 persen dari nilai kontrak.

Jainuddin Sayadul selaku Sekertaris Koni Kabupaten Majene yang juga pelaksana proyek ini merasa tetap optimis akan menyelesaikan pekerjaannya sampai batas waktu yang ditentukan. Ia mengakui bahwa anggaran proyek pembangunan stadion yang dikerjakannya ini telah dicairkan sampai 80 persen.

“Dana untuk pembangunan stadion ini sudah cair 80 persen,” ujar Jainuddin saat dirinya langsung meninjau lokasi pembangunan stadion, Kamis (18/10) kemarin.

Diketahui bahwa proyek lapangan sepak bola dan running truck atletik yang dibangun oleh PT Mari Bangun Nusantara di Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, menurut Jainudin akan tetap selesai pada saat penyelenggaraan Porprov 12 November mendatang. (*)


Tag
div>