SELASA , 23 OKTOBER 2018

Pembebasan Lahan di Barru Sisa 3 Desa

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 16 September 2015 21:48

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulawesi Selatan (Sulsel) Ikhsan Saleh mengungkapkan persoalan lahan pembangunan rel kereta api di Kabupaten Barru sisa 30 persen atau tiga desa lagi.

“Tinggal 3 desa yang mau diselesaikan. Pihak KAI juga menginginkan segera dihabisi. Kita harus memacu,” katanya saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (15/9).

Ia menjelaskan kendala pembebasan lahan selama ini dikerenakan kekosongan jabatan di Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel. Pasalnya, Kepala Dishub Sulsel Maskur Sultan mengundurkan diri dan mencalonkan diri sebagai bupati.

“Sekarang sudah ada uang, tetapi yang tanda tangan tidak ada. Tetapi, sekarang mungkin Plt sekaligus PKK-nya sudah ditunjuk oleh Pak Gubernur ,” katanya.

Ia mengaku dua minggu lalu pihaknya telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kabupaten Pangkep untuk tahap selanjutnya. “Kita paralelkan saja, kalau Pangkep siap kita ke Pangkep, kalau Parepare siap kita ke Parepare,” jelas Ikhsan.

Ia pun menginginkan sosialisasi tahap selanjutnya sudah bisa selesai bulan ini. Sehingga, pihaknya sudah bisa melakukan inventarisasi dan pengukuran Oktober mendatang.


div>