SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Pembentukan UPT PPN Untia Rampung

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 22 Mei 2017 10:36
Pembentukan UPT PPN Untia Rampung

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan saat ini telah merampungkan organinsasi Unit Pelaksana Tekni (UPT) Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Untia untuk dikelola.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulsel, Sulkaf S Latief. Dia menuturkan, pemerintah pusat sedang merampungkan organisasi tersebut karena Untia nantinya akan menjadi UPT pusat.

“Dalam organinsasi itu pun orang-orangnya ditentukan oleh kementerian, sebagai pengelola,” ungkapnya diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (22/5).

Sulkaf menambahkan, salah satu indikator Kementerian Kelautan dikelola oleh pusat karena PPN Untia merupakan PPN kelas B.

“Kami membantu karena Untia Kelas B yang merupakan kewenangan pemerintah pusat,” jelasnya.

Selain itu, Sulkaf menghimbau agar kapal yang keluar izinnya dari pusat, yang diatas 30 GT maupun 10 GT hingga 30 GT yang keluar dari Pemprov Sulsel diwajibkan agar membuat salah satu pangkalan bongkar ikan di PPN Untia.

“Kita tetap optimistis jika nelayan ingin memakai PPN Untia, sambil menunggu UPT Untia selesai digodok oleh pusat,” jelasnya. (***)


div>