MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Pemberantasan Korupsi, Idris Beri Bukti Nyata

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 29 September 2015 10:39
Pemberantasan Korupsi, Idris Beri Bukti Nyata

Kandidat Bupati Barru Andi Idris Syukur tersenyum di depan warga saat sosialisasi di Barru, Senin (28/9). (IST)

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Pengelolaan pemerintahan secara transparan dan bebas dari penyelewengan anggaran yang dijalankan Andi Idris Syukur selama menjabat bupati lima tahun terakhir, nampaknya mendapat dukungan dari para rivalnya di Pilkada Barru.

Itu tercermin di sosialisasi di pilkada, para penantang incumbent Andi Idris Syukur mendengung-dengungkan pemberantasan korupsi, baik melalui pertemuan langsung maupun melalui atribut, seperti memuat kalimat “Bekerja keras tanpa korupsi”.

Juru Bicara Idris Syukur-Suardi Saleh, Arif Saleh, secara khusus menyampaikan terima kasih kepada pasangan lainnya yang sudah membantu menyosialisasikan apa yang sudah dijalankan Idris selama memimpin Barru 2010-2015.

“Kalau memang tujuannya benar ingin menciptakan pemerintahan bersih, kita tentu berterima kasih. Sebab, mereka mendukung apa yang sudah dijalankan Pak Idris selama ini,” terang Arif di Barru, Selasa (29/9).

Menurut Arif, meski kandidat lainnya baru sebatas mewacanakan pemerintahan bersih, namun pihaknya justru sudah membuktikan jika pengelolaan keuangan di pemerintahan sejak Idris mengendalikan kabupaten penghasil udang terbesar di dunia itu dinyatakan bebas temuan.

“Tidak gampang mengelola pemerintahan yang di awal dinyatakan disclaimer dan menyisakan utang puluhan miliar, baru di tahun ketiga sudah berhasil mendapat penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Itu semua tidak lepas dari komitmen dan kerja keras Pak Idris dan jajaran pemerintahan, serat masyarakat,” kata Arif.

Sekadar diketahui, selama dua tahun berturut-turut, pengelolaan keuangan di Barru dinyatakan Wajar Tanpa Pengecualian. Itu berarti, penggunaan dan pertanggungjawaban dana di pemerintahan berjalan tanpa ada penyalahgunaan, dan peruntukannya sudah sesuai dengan kebijakan yang disepakati.

Atas pencapaian pemerintahan bersih di bawah komando Idris Syukur, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo diberbagai kesempatan tak sungkan-sungkan mengakui pengelolaan pemerintahan di Barru sudah berjalan sangat baik. “Kita harus mengapresiasi itu, dan kemajuan yang dicapai Sulsel tidak lepas dari konstribusi Barru,” papar Syahrul, belum lama ini.

Arif Saleh mengharapkan, kandidat yang mendukung program pemberantasan korupsi benar-benar didasari atas niat yang baik. Jangan sampai, mereka menjadikan jualan program itu di pilkada, hanya mau dipolitisasi untuk pencitraan semata.

“Masyarakat sekarang butuh bukti kongkrit, dan bukan sekadar janji semata. Dan alhamdulillah, berkat dukungan berbagai elemen masyarakat selama ini, Pak Idris menjadikan pengelolaan keuangan di Barru lebih sehat dan bersih,” pungkasnya.

Di samping itu, Arif mengajak kubu kandidat lain agar mengedepankan etika saat bersosialisasi. Baginya, perbedaan sikap merupakan hal biasa dalam politik. Tapi jangan sampai, perbedaan itu justru dimanfaatkan untuk menebar fitnah, apalagi terjebak  menjelek-jelekkan orang lain.

“Mari kita tunjukkan pilkada bermartabat di Barru. Bukan karakter kita yang hanya sibuk menjelek-jelekkan orang, dan menganggap enteng orang tanpa kita menyadari dan mengevaluasi diri kita semua. Sekali lagi, AIS mengajak menggalang dukungan rakyat secara sehat,” kuncinya.


div>