RABU , 21 NOVEMBER 2018

Pembimbing Hira Tour Telaten Tuntun Jemaah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 29 Maret 2017 10:11
Pembimbing Hira Tour Telaten Tuntun Jemaah

Para peserta umrah Hira Tour berfoto bersama usai Salat Subuh di Masjid Nabawi Madinah di bawah tenda pohon masjid. foto: muchtar suma/rakyatsulsel.

Laporan: Muchtar Suma dari Madinah, Arab Saudi

MADINA, RAKYATSULSEL.COM – Setelah take off dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Banten, Indonesia dan mengudara selama 12 jam pesawat Saudi Airlines, mendarat dengan sempurna di Bandara King Abdul Azis Jeddah, Arab Suadi, Senin (27/3) sekira pukul 16.30 waktu setempat atau pukul 22.00 WITA.

Rombongan umrah Hira Tour yang berjumlah sekira 20 orang jemaah langsung melakukan proses imigrasi, selanjutnya naik bus menuju hotel di Madinah.

Melalui pembimbing dari Hira Tour, Ahmad Baihaqi yang begitu telaten mengontrol dan mengarahkan, setelah naik bus sekiara lima jam para jemaah tiba di Hotel Mubarak Maasyi dan Gloria Madinah tempat menginap selama di Madinah.

Keesokan harinya, Selasa (28/3), rombongan jemaah umrah Hira Tour dibawah pembimbing, Ustadz Baihaqi dituntun untuk melaksanakan Salat Subuh di Masjid Nabawi.

Di masjid inilah usai Salat Subuh, para jemaah diberikan penjelasan terkait kegiatan yag akan dilakukan sebagai rangakaian ibadah umrah yang akan dilaksanakan mulai 27 Maret sampai 5 April mendatang.

Baihaqi mengatakan, pada hari kedua rangkaian umrah Hira Tour akan diisi dengan beberapa kegiatan.

“Setelah sarapan pagi di hotel, kita kumpul di lobi untuk melakukan ziarah ke makam Baqi’, makam Rasulullah SAW, Abu bakar As Shiddiq, Umar bin Kahattab serta Raudhah bagi jemaah laki-laki, sementara untuk perempuan ziarahnya pada malam hari dengan pembimbing khusus perempuan,” ujar Baihaqi kepada jemaah.

[NEXT-RASUL]

Untuk hari ketiga, menurut Baihaqi kegiatan akan dilakukan dengan mengunjungi Kota Madinah.

“Jadi Rabu besok (hari ini) seharian penuh kita akan keliling Kota Madinah,” jelasnya.

Muliani salah seorang jemaah dari Gowa mengaku, senang dengan pelayanan dari manajemen Hira Tour. “Kami merasa senang ikut dalam rombongan umrah Hira Tour karena pengelolanya sangat memahami kondisi jemaah seperti tidak langsung mengambil miqat di pesawat,” ujarnya usai Salat Dhuha di Masjid Nabawi.(*)


div>