SENIN , 11 DESEMBER 2017

Pembobolan ATM Senilai Rp 1,4 Miliar Diringkus

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 24 Oktober 2017 20:32
Pembobolan ATM Senilai Rp 1,4 Miliar Diringkus

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji menunjukkan sejumlah barang bukti dalam kasus pembobolan ATM. (Tunggul Kumoro/jawapos.com)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Kasus pembobolan sepuluh mesin ATM dengan nilai kerugian Rp 1,4 miliar, yang terjadi dalam tiga bulan terakhir di Kota Semarang akhirnya berhasil diungkap.

Kasus ini dilaporkan perusahaan layanan perbankan PT Advantage Semarang pada 17 Oktober 2017 lalu. Polrestabes Semarang berhasil meringkus tiga pelakunya masing-masing AF, BAP, dan AE.

Dua diantaranya (AF & BAP) merupakan karyawan PT Advantage ditangkap di Kota Palembang pada tanggal 20 Oktober 2017 atas hasil koordinasi dengan polres setempat.

PT Advantage sendiri adalah salah satu perusahaan yang ditunjuk oleh pihak bank untuk melakukan perbaikan terhadap mesin ATM yang rusak.

“Dalam setiap aksinya, AF bertugas memonitor ATM yang rusak dan yang bertugas mengecek sekaligus memperbaiki adalah tersangka BAP,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, Selasa (24/10).

Abiyoso menjelaskan, tersangka bertugas untuk memperbaiki ATM yang mengalami kerusakan. Bukannya lantas memperbaiki, tersangka BAP malah menguras isi ATM dan melarikannya.

Hingga saat ini polisi baru mengamankan sisa uang Rp 400 juta. “Nanti akan kami dalami, uang ini sudah dipergunakkan untuk apa saja,” lanjutnya.


div>