SELASA , 23 OKTOBER 2018

Pembuatan Duiker Jadi Sasaran TMMD ke 101 di Polman

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 23 April 2018 13:35
Pembuatan Duiker Jadi Sasaran TMMD ke 101 di Polman

int

POLMAN, RAKSUL.COM- Dalam pelaksanaan TMMD Ke-101 Salah satu sasaran fisik yang diprogramkan oleh satgas TMMD ke- 101 di Desa Lenggo Kecamatan Bulo, Wilayah Kodim 1402/Polmas Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi barat yakni pembuatan Deiker sebanyak 7 buah dan lebar 4,5 Meter.

Memasuki minggu ke 3 sasaran fisik yang diprogramkan Satgas TMMD ke-101 pembuatan deiker sebanyak 7 buah terus digiatkan dengan harapan sasaran tersebut bisa selesai dengan tepat waktu.

Saat melakukan peninjauan Dansatgas TMMD ke 101 Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan bahwa pembuatan Deiker sebanyak 7 buah tesebut dilaksanakan secara gotong royong oleh satgas TMMD ke 101 bersama dengan masyarakat Desa Lenggo. Minggu (22/4/2018).

“ Sebanyak tujuh buah Deiker tersebut dibuat sepanjang jalan yang perlebar dikarenakan jika hujan turun akan terjadi genangan dan bisa merusak jalan yang sudah dikerjakan nantinya,” Katanya.

Dandim 1402/Polmas yang juga selaku Dansatgas TMMD Ke-101 mengatakan bahwa Pembuatan Deiker tersebut Dalam pelaksanaannya secara gotong royong, disitulah terlihat kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satgas TMMD bekerja sama namun disela sela bekerja Masyarakat dan TNI bergurau dengan harapan mampu mengurangi rasa lelah.

Dansatgas TMMD ke 101 sangat bersyukur karena satu persatu sasaran Fisik TMMD ke 101 di Desa Lenggo sudah tersentuh dengan harapan sebelum penutupan nanti semua sasan fisik dapat selesai tepat waktu dan membuahkan hasil yang dapat dirasakan langsung oleh Masyarakat setempat.

Sementara itu kepala dusun Lenggo 2 Becci (44) Tahun mengatakan bahwa pelaksanaan pembuatan duiker ini dilakukan bersama masyarakat, setiap hari masyarakat digilir bekerja bersama anggota satgas TMMD.

“Setiap hari masyarakat bergiliran, yang tidak kena giliran mereka pergi kerja diladang agar pekerjaan dikebunnya juga bisa berjalan,” Ungkap Kadus. Ia mengatakan bahwa dengan dibuatnya duiker ini tentunya sangat bermamfaat buat masyarakat lenggo yang setiap harinya melintasi jalan yang sudah dikerjakan anggota satgas TMMD ini menggunakan kendaraan roda dua.

(Penrem 142/Tatag)


div>