SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Pembunuhan Warga Torut di Bantuni, Bupati Sorring Desak Kepolisian Tangkap Pelaku

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 21 September 2015 16:11

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Pembunuhan sadis yang terjadi di Bantuni Papua Barat, pada 27 Agustus lalu terhadap seorang ibu rumah tangga dan dua anaknya, telah menumbuhkan kepedulian yang besar di tengah masyarakat Toraja Utara.

Apalagi tersangka pembunuh ibu yang sedang hamil 4 bulan yang merupakan warga Toraja Utara itu, hingga kini belum tertangkap. Karena itu,

Pemda Torut bersama masyarakat menyatakan keprihatinannya dan mendesak Kapolda Papua Barat untuk segera menangkap pelakunya.

Hal itu diungkapkan bupati Toraja Utara, Frederik Batti Sorring saat mengelar konfrensi pers terkait kepedulian Pemda dan masyarakat Toraja Utara atas pembunuhan tersebut.

Dikatakan, beberapa waktu yang lalu, bupati Torut berkunjung ke Monokwori dengan didampingi pengurus ikatan keluarga Toraja di Papua, untuk bertemu langsung dengan Kapolda Papua Barat. Sayangnya pada saat itu Kapolda sedang tidak berada di tempat.

“Saya bersama masyarakat Toraja menghimbau kepada Polda Papua Barat untuk segera mengusut tuntas dan menemukan pelaku pembunuhan terhadap warga Toraja di Bentuni,” ujar Sorring.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat Toraja Utara turut mendoakan agar pelaku dapat ditemukan oleh kepolisian secepatnya dan dapat diproses secara hukum.


div>