RABU , 14 NOVEMBER 2018

Pemda Takalar Gelar Panen Raya Jagung

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Jumat , 16 Maret 2018 18:36
Pemda Takalar Gelar Panen Raya Jagung

Pemerintah Kabupaten Takalar, saat melakukan Panen Raya Jagung Industri di Dusun Ongkoa, Desa Laikang Kecamatan, Mangarabombang, Jum'at (17/3).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Takalar, telah melakukan Panen Raya Jagung Industri di Dusun Ongkoa, Desa Laikang Kecamatan, Mangarabombang, Jum’at (17/3).

Panen Raya ini bisa tercapai karena adanya kerjasama antara Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Takalar.

Sekda Takalar berharap agar kedepannya produksi jagung di Takalar bisa semakin meningkat sehingga dapat menambah peningkatan perekonomian masyarakat.

“Melalui kesempatan ini, saya juga berharap kepada Muhammadiyah untuk dapat membangun pabrik jagung karena Pemda Takalar, sudah ada zona industri dengan kapasitas 10 ton. Namun belum bisa berjalan dengan maksimal karena keterbatasan industri, untuk itu kalau bisa Unismuh juga dapat membangun pabrik jagung di sekitar zona industri,” harap H. Nirwan.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Unismuh H. Syeirul Saleh, mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini dalam rangka mengembangkan tanaman jagung di Takalar. Dengan adanya kerjasama ini akan ada sekian banyak pemasok dan pupuk yang bergulir yang akan mengakibatkan peningkatan pendapatan masyarakat.

Usai panen raya, dilanjutkan dengan penjualan perdana jagung industri Perusda Panrannuangku ke PT Surya Pangan Indonesia (SPI) Unismuh Makassar yang dilepas secara resmi oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Sekda Takalar. (*)


div>