MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Pemecahan Rekor Muri, 738 Orang Ikuti Tari Gemu Fa Mi Re

Reporter:

Sudirman

Editor:

Iskanto

Selasa , 04 September 2018 12:52
Pemecahan Rekor Muri, 738 Orang Ikuti Tari Gemu Fa Mi Re

738 orang ikuti Tari Gemu Fa Mi Re Kodim 1402/Polmas. Kegiatan ini dipusatkan di Stadion HS Mengga, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa (4/9)

POLMAN, RAKYATSULSEL.COM – Sekitar 738 orang ikuti Tari Gemu Fa Mi Re Kodim 1402/Polmas. Kegiatan ini dipusatkan di Stadion HS Mengga, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa (4/9)

Kegiatan Tari Gemu Fa Mi Re dalam rangka HUT TNI Ke- 73 dan menuju Rekor Muri. Kegiatan yang diikuti oleh abdi negara ini diantaranya TNI, Polri, PNS TNI, Satpol PP dan Bhayangkari berlangsung sejak pukul 08.00 pagi.

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan Tari Gemu Fa Mi Re di wilayah Kodim 1402/Polmas yang melibatkan ratusan Prajurit dan PNS TNI juga diikuti oleh istri-istri prajurit dan dihadiri Polri dan Satpol PP. Sekedar diketahui bahwa kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Kotama TNI, baik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU.

“Saya tidak menyangka akan seramai ini dengan kehadiran Kapolres Polman bersama ratusan anggotanya menambah banyak peserta yang semula rencananya hanya 350 orang tapi pada pelaksaan mencapai 700 orang lebih,” Ungkap Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

“Terima Kasih Pak Kapolres, semula kami kira hanya 1 peleton yang hadir, namun pada pelaksanaan hari ini ternyata ada 1 Kompi,”  lanjutnya.

Letkol Arh Dedi Setia menambahkan bahwa  Tari Gemu Fa Mi Re selain bagian rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-73 TNI Tahun 2018 sekaligus bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa.

Dandim juga menjelaskan,Tarian Gemu Fa Mi Re merupakan tarian yang berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur.

“Gerakan tarian ini sangat sederhana dan simple namun bisa dapat mengajak orang yang mendengarnya menjadi ikut bergoyang,” jelasnya

Selain itu lanjutnya, tarian Gemu Fa Mi Re dapat menjaga kebugaran, dan kesehatan tubuh serta dapat dijadikan sebagai hiburan bagi yang melaksanakan dan melihatnya karena gerakanya sangat muda untuk diikuti. (*)


div>