SENIN , 15 OKTOBER 2018

Pemerhati Lingkungan Minta Perhatian Pemerintah

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 05 Juni 2017 22:31
Pemerhati Lingkungan Minta Perhatian Pemerintah

Ketua Rumah Balada Indonesia (RBI) Kota Parepare, Amri Kalbu.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, Rumah Balada Indonesia (RBI) Kota Parepare menggelar penanaman mangrove di bantaran sungai Salo Karajae, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Senin (05/06/2017).

Kegiatan diikuti oleh berbagai komunitas pencinta alam dan lingkungan di antaranya,
Komunitas Aksi Peduli Alam dan Sosial (KAPAS), dan Bumi Lestari.

Ketua RBI Parepare, Amri Kalbu, mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat khususnya di Kota kelahiran BJ. Habibie tersebut, untuk mengubah perilaku dalam peningkatan kualitas lingkungan.

“Sedikit perenungan bahwa, kondisi alam butuh sentuhan dari kita semua. Mari kita lestarikan alam, dan terus berbuat untjk lingkungan,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam menyelamatkan alam sekitar, tidak hanya dilakukan dengan teori semata. Namun, kata dia, lebih kepada diwujudkan dalam aksi nyata, dalam bentuk perbuatan. Paling tidak, katanya, turut menjaga lingkungan dan alam sekitar.

“Ketika kita berikan kematian kepada alam, maka alam pun akan memberikan kematian kepada kita,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, momentum bulan suci Ramadhan ini, pihaknya mengajak untuk bersedekah pada bumi. Terlebih, lanjut dia, kondisi alam dan lingkungan sekitar, luput dari perhatian pemerintah.

“Harapan kami, agar Pemerintah Kota Parepare, memberikan perhatian terhadap pemerhati lingkungan,” pungkasnya. (luk)


Tag
div>