KAMIS , 19 JULI 2018

Pemerintah Dukung Pembuatan Buku Panduan Khotbah

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 24 Februari 2016 17:55

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Kualitas materi khotbah yang disampaikan khatib sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Tak sedikit khobah memberikan stigma negatif ke masyarakat, seperti menjatuhkan pemerintah.

Oleh sebab itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang mendukung langkah Ustaz Zulkarnain, Ketua Yayasan As Sunnah Makassar untuk membuat sebuah buku panduan khotbah.

“Kita sangat support, terutama buku tentang radikalisme. Kita akan bicarakan ini ke Kanwil Agama. Kalau perlu buku panduan ini menggunakan kata pengantar gubernur atau wagub,” tuturnya, Rabu (24/2).

Selain itu, menurut Agus, khatib sebaiknya memiliki tahap penyeleksian terlebih dahulu seperti di Arab Saudi.

Sementara Ketua Yayasan As Sunnah Makassar Ustaz Zulkarnain berpendapat, penanganan khatib dapat dimulai dari penanganan, pencerahan, dan ilmu yang kuat agar materi yang disampaikan merupakan materi yang membangun masyarakat.

“Upaya dalam menghadapi ini kita usulkan untuk membuat panduan yang selanjutnya dibaca majelis ulama dan kalangan pemerintah untuk bisa menjadi pencerahan khatib,” ujarnya.

 


div>