MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Pemerintah Gandeng IGI Pecahkan Rekor MuRi Pelatihan Guru Terbanyak

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Minggu , 29 April 2018 14:47
Pemerintah Gandeng IGI Pecahkan Rekor MuRi Pelatihan Guru Terbanyak

int

– Bakal Launching 14 Judul Buku Peringati Hardiknas

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia Provinsi Sulsel menghelat pelatihan guru berbasis Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) secara serentak di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Kegiatan ini berhasil memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MuRi) untuk pelatihan guru dengab peserta terbanyak, termasuk digelar di Kota Parepare.

Ketua IGI Parepare, Syukur Salman menyampaikan, selain untuk memecahkan rekor MuRi kegiatan ini juga dilakukan sebagai rangkaian untuk menyonsong Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 yang akan diperingati 2 Mei mendatang.

“Untuk memperingati Hardiknas kita juga berupaya untuk meningkakan kompetensi guru melalui pelatihan serentak,” tutur Syukur.

Selain itu, IGI Parepare juga akan melakukan melaunching buku dari pelatihan Satu Guru Satu Buku (Sagu Saku) dalam memperingati Hardiknas.

“Ada 14 buku yang akan kami launching pada bulan Mei nanti,” ucapnya.

Dia berharap guru di Parepare bisa eksis ke tingkat nasional. Karena, partisipasi guru di Parepare pada event nasional sangat kurang dibanding daerah lain.

“Paling yang berpartisipasi melalui event nasional tiga atau empat orang saja. Karena itu, pada momentum pelatihan-pelatihan seperti ini bisa membangun kompetensi, agar semakin banyak guru-guru yang berbicara di tingkat Nasional,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Kota Parepare, Syukur Rasak yang mewakili Penjabat Semantara (Pjs) Wali Kota Parepare mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami dari Pemkot Parepare sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga dengan adanya pelatihan seperti ini bisa meningkatkan kompetensi guru. Tentunya dengan mensinergikan dengan IT sehingga melahirkan generasi penerus bangsa yang hebat,” katanya.(MP1)


div>