RABU , 17 OKTOBER 2018

Pemerintah Kabupaten/Kota Kompak Hadiri Open House Hari Kedua Pj Gubernur Sulsel

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 17 Juni 2018 01:00
Pemerintah Kabupaten/Kota Kompak Hadiri Open House Hari Kedua Pj Gubernur Sulsel

Suasana open house Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, Sabtu (16/6). Foto: (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Hari kedua open house (gelar griya) di Rumah Jabatan Gubernur (Gubernuran) Sulsel dihadiri bupati/wali kota/sekretaris daerah se-Sulsel dan musyawarah pimpinan daerah (Muspida) kabupaten/kota, pimpinan perusahaan dan tokoh masyarakat, Sabtu (16/6).

Dengan antusias Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Soni dan istri Raden Roro Tri Rachayu menerima tamu yang tiba sejak pukul 08.30 Wita.

Bagi Sumarsono kedatangan mereka menunjukkan kekompakan dan solidnya Sulawesi Selatan.

“Bagi saya ini hari kedua ini punya kesan sendiri, silaturahmi provinsi kabupaten-kota sangat bagus. Ini pengalaman saya sangat berarti. Sekaligus, Sulsel kompak dan saya mengapresiasi kehadiran lurah, camat, bupati dan wali kota dan SKPD serentak hadir,” kata Soni Sumarsono.

Staf khusus Wakil Presiden Jusuf Kalla, Alwi Hamu misalnya yang tiba dengan semangat langsung menyapa dari pintu masuk.

“Assalamualaikum, assalamualaikum Pak Gubernur,” ucapnya sambil meleparkan senyum dan mengulurkan tangan untuk bersalaman.

Sementara itu, Penjabat Sementara (Pjs) Wakil Wali Kota Palopo Arwien Asiz mengatakan, rombonganya dari Palopo ada yang tiba subuh dan pagi tadi. Kemudian bersama-sama bertemu Gubernur.

“Karena perjalanan kita membutuhkan waktu hingga sembilan jam, ada yang tiba tadi subuh dan tadi pagi, ada yang kebeberapa Forkopimda dulu,” sebutnya.

Kandidat calon Gubernur Sulsel juga hadir bersilaturahim. Pesan, Sumarsono sebagai Gubernur Sulsel yang sekaligus Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri kepada mereka untuk menjaga kondisi tetap kondusif.

Selain itu, masyarakat umum juga masih banyak yang berdatangan. Jafar misalnya, warga Makassar yang saat bersalaman dengan menyampaikan kepada Sumarsono bahwa Ia sosok yang bermasyarakat.

“Bapak sosok Gubernur yang netral dan bermasyarakat, dan tidak tegang jadi cocok jadi penjabat di Sulsel,” ujarnya.

Sumarsono dan Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler menghibur tamu dengan bernyanyi.

Usai waktu salat Dhuhur, Sumarsono dijadwalkan menjemput Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Bandara Galaktika Lanud Hasanuddin, Maros. Kemudian melanjutkan menerima tamu di Rumah Jabatan hingga sore, bagi mereka yang baru tiba di Makassar. Malam harinya, bersilaturahim dikediaman JK di Jalan Haji Bau. (hmsSulsel)


div>