SENIN , 15 OKTOBER 2018

Pemerintahan Bersih, Masyarakat Sejahtera

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 19 September 2017 21:28
Pemerintahan Bersih, Masyarakat Sejahtera

int

Amanah adalah trust. Tanggung jawab moral untuk melaksanakan kewajiban yang dipikulkan di pundaknya dengan sebaik-baiknya. Motivasi utama yang menggerakkannya adalah ridha dari Allah semata. Itulah semangat yang menjiwai Amran Mahmud dalam menjalankan tugas hidup sebagai manusia.

Pemerintahan yang bersih dalam mewujudkan daerah berkemajuan yang mensejahterakan masyarakat menjadi impian terbesar Amran Mahmud. Asisten Direktur II Pasca Sarjana Institut Agama Islam As’adiyah Sengkang ini, menawarkan konsep yang terstruktur melalui karya buku Birokrasi Pemerintahan yang Bersih yang dijadwalkan dilaunching di gedung Assa’adah Sengkang, Kamis, 21 September 2017.

Buku Birokrasi Bersih terasa sangan istimewa. Uraiannya tentang Islam dan tradisi budaya Bugis-Makassar dalam proses sejarah, diuraikan secara mendalam. Terlebih karena karya buku tersebut memadukan fakta-fakta yang dipadukan dengan uji akademik.

Amanah merupakan inspirasi perjuangan Amran Mahmud karena Wajo membutuhkan pemimpin yang amanah. Kesejahteraan seluruh masyarakat Wajo hanya bisa dicapai dengan sikap amanah para pemimpinnya.

Hingga saat ini, kemiskinan serta penderitaan masih menjadi ancaman bagi sebagian warga Wajo. Income perkapita pertahun yang diklaim meningkat, ternyata tidak diiringi pemerataan kesejahteraan. Masih banyak masyarakat yang tak bisa hidup layak, padahal itulah hak warga negara sebagai pemilik sejati dari negeri ini.

Menjadikan Wajo daerah yang maju dan seluruh penduduknya sejahtera, bukan cita-cita kosong. Bukan impian yang terlalu muluk-muluk. Wajo pantas maju dan sejahtera, karena daerah ini memiliki potensi. Potensi sumber daya alamnya melimpah. Sumber daya manusianya terkenal gigih. Tinggal bagaimana pemimpin mengolah potensi itu secara tepat serta memanfaatkannya dengan tepat, agar masyarakat Wajo sejahtera. Syaratnya, Wajo dipimpin seorang pemimpin yang amanah dan pemerintahan dijalankan oleh jajaran birokrat yang amanah.


div>