KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Pemilihan Ketua OSIS SMPN 26 Makassar Digelar Layaknya Pemilu

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 21 Februari 2018 18:24
Pemilihan Ketua OSIS SMPN 26 Makassar Digelar Layaknya Pemilu

Dari kiri ke kanan, Pasangan nomor urut 1 Rayhan H-Muhammad Fahmi, pasangan nomor urut 2 Aqila Neva Aulia-Istiqlal, Misbahuddin (Pendamping pelaksanaan pemilihan Osis), pasangan nomor urut 3 Andi Nurfadillah-Muh. Ridwan, dan pasangan nomor urut 4 Marwah dan Muh. Nurdin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 815 siswa SMP Negeri 26 Makassar melakukan pemilihan ketua dan wakil ketua Osis, masa jabatan 2018-2019, di lingkungan sekolah SMP Negeri 26 Makassar (21/2).

Pemilihan yang dilakukan layaknya sistem pemilu itu diikuti dengan antusias dan penuh kompetensi. Terbukti dengan adanya empat pasangan calon ketua osis dan wakil ketua osis pada pemilihan ini, mereka adalah pasangan nomor urut 1 Rayhan H dan Muhammad Fahmi, pasangan nomor urut 2 Aqila Neva Aulia dan Istiqlal, pasangan nomor urut 3 Andi Nurfadillah dan Muh. Ridwan, dan pasangan nomor urut 4 Marwah dan Muh Nurdin.

Sebelum pemilihan calon ketua dan wakil ketua Osis, terlebih dahulu mereka telah mengikuti berbagai proses tahapan yang diadakan pelaksana pemilihan.

Suasana pemilihan berlangsung meriah dan diwarnai sorak dukungan dari para siswa yang mendukung para calon yang diusung. Hingga akhir pemilihan dan proses penghitungan suara selesai, pasangan calon nomor urut 1, Rayhan H dan Muhammad Fahmi terpilih sebagai ketua dan wakil ketua osis periode 2018-2019 dengan perolehan 380 suara, disusul pasangan Aqila Neva Aulia dan Istiqlal dengan 175 suara, Andi Nurfadillah dan Muh Ridwan 65 suara dan pasangan Marwah dan Muh. Nurdin dengan 49 suara. 146 suara diantaranya dinyatakan tidak sah atau batal.

Kepala SMP Negeri 26 Makassar, Nur Rahmah, didampingi Misbahuddin selaku pendamping pada pemilihan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan pemilihan itu.

Nur Rahmah berharap melalui kegiatan pemilihan kali ini, para siswa dapat lebih tahu bagaimana cara melakukan pemilihan yang demokrasi layaknya pilkada. “Saya juga berharap dengan pemilihan ketua dan wakil ketua osis yang baru ini dapat menumbuhkan sikap positif siswa dalam proses pembentukan karakter mereka di sekolah,” jelasnya. (*)


div>