• Jumat, 28 November 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Pemilukada Luwu Dianggarkan Rp22 M

Kamis , 13 Desember 2012 11:11
Total Pembaca : 476 Views

Baca juga

PALOPO  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo mengusulkan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Luwu yang akan digelar September tahun 2013 mendatang sebesar Rp22 miliar. Sementara sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan KPU Luwu salah satunya adalah mengajukan usulan anggaran ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu.

Bagian Hukum KPU Luwu, Berlin mengatakan untuk Pemilukada Luwu tahun 2013 diperkirakan akan diikuti 10 pasang Calon Bupati, sehingga sudah bisa dipastikan Pemilukada akan berlangsung dua putaran. “Jumlah pesertanya nanti diperkirakan 10 pasang calon, sehingga anggaran yang kita usulkan sebesar Rp22 miliar. anggaran tersebut sudah bisa dipakai untuk dua putaran,” kata Berlin kepada Rakyat Sulsel, kemarin.

Menurutnya, dari hasil survei sementara calon Bupati yang akan bertaruh di Luwu nanti akan diikuti sekitar empat pasang jalur perseorangan dan sekitar lima atau enam pasang melalui Partai Politik. Berlin menjelaskan untuk tahapan Pemilukada Luwu tidak ada penundaan, tahapan akan mulai dilaksanakan bulan Maret 2013 mendatang. tahapan Pemilukada akan dimulai dengan melakukan perekrutan dan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Untuk Pemilukada Luwu tidak ada penundaan, tahapan akan dimulai bulan Maret  mendatang,” kata Berlin. Sementara itu, kjelang Pemilukada Luwu sejumlah figur yang bakal maju diantaranya, mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Luwu, Ansar Pandaka, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) L-30, Boy Hasid dan Kepala Bagian (Kabag) Humas Kota Palopo, Ansir Ismu, dan Ketua DPC Partai Gerindra Luwu, Anton Yahya.

Selain keempat nama tersebut, mantan Bupati Luwu, Basmin Mattayang juga disebut-sebut akan ikut meramaikan Pemilukada Luwu. namun saat ini Basmin belum terang-terangan menyatakan diri akan mencalonkan diri sebagai Bupati lagi. (K14)