MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Pemimpin tak Berjarak, Begini Keakraban IYL dan Relawan PMI di Camp TKRN 2018

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 17 September 2018 18:42
Pemimpin tak Berjarak, Begini Keakraban IYL dan Relawan PMI di Camp TKRN 2018

Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) 2018 di Purwakarta, Jawa Barat.

PURWAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo (IYL) terjun langsung ke arena Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) 2018 di Purwakarta, Jawa Barat. Tokoh peduli kemanusiaan yang meraih penghargaan dari PBB melaui United Nation High Commissioner for Refugees (UNHCR) 2017 ini, ikut menginap hingga berbagi pengetahuan bersama relawan PMI.

“Kebahagiaan paling nikmat adalah membantu sesama. Karena itu, kesiagaan dan ketulusan kita untuk terus membantu sesama, sangat penting bagi para relawan dan pengurus PMI dalam mengemban tugas kemanusiaan,” support Ichsan YL kepada relawan PMI Sulsel di tenda penginapan lokasi TKRN, pesisir Waduk Jatiluhur Purwakarta, Senin (17/9).

IYL hadir di arena TKRN VI 2018 sejak Minggu (16/9/2018). PMI Sulsel melibatkan puluhan relawan terlatih dari unsur KSR, PMR, DDS, TKR dan forum relawan lainnya untuk menambah edukasi dan pengalaman di event TKRN yang ikut dihadiri relawan Bulan Sabit Merah asal berbagai negara tersebut. Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung hingga 22 September ini, melibatkan 5 ribu relawan PMI asal 34 Provinsi di Indonesia.

TKRN VI 2018, diharapkan IYL menjadi momentum bagi para relawan untuk berbagai ilmu dan pengetahuan dalam upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas menjalankan misi kemanusiaan yang diemban para relawan. “Selama ini masyarakat mengenal PMI sebagai lembaga mengurusi donor. Akan tetapi, PMI juga mengemban misi kemanusian dalam upaya penanggulangan bencana alam,” ujarnya. (*)


div>