SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Peminat Pondok Pesantren IMMIM Putra Meningkat

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 25 Mei 2017 16:44
Peminat Pondok Pesantren IMMIM Putra Meningkat

int

RakyatSulsel.com – Sejumlah orang tua calon santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern IMMIM Putra terlihat sibuk. Mereka mendampingi putranya daftar ulang setelah dinyatakan lolos seleksi gelombang pertama di Ponpes IMMIM, Selasa (23/5).

Ketua Panitia Seleksi Nasir Ameth,SE kepada Upeks menjelaskan, santri yang lolos tersebut merupakan gelombang pertama. Direncanakan, seleksi gelombang kedua awal Juli 2017.

”Seleksi gelombang dilakukan, karena masih banyak calon santri terutama pendaftar online dan umumnya berdomisili dari kawasanIndonesia Timur,” kata Nasir Ameth seraya mengatakan, tahun ini IMMIM rencana terima 250 santri baru.

Hal yang menggembirakan, kata Nasir, grafik peminat orang tuamenyekolahkan anaknya di pesantren makin meningkat.

Dikatakannya, sesuai jadwal, Ahad 9 Juli, berlangsung prosesipenerimaan sekaligus pelantikan santri baru. Selanjutnya, para peserta didik diserahkan ke kepala kampus.

Sementara itu Direktur pesantren IMMIM, DR M Taufan B,SH,M.Ag menambahkan, beberapa pekan lalu, IMMIM menamatkan santrinya 116 orang.  Mereka itu berasal dari berbagai provinsi, khususnya di Sulsel dan Indonesia Timur pada umumnya.

”Saat ini IMMIM ditunjang 90 tenaga edukasi dengan kualifikasi S3tujuh orang, S2 tercatat 23 dan S1 60 orang,” kata Taufan, seraya menandaskan hingga usia ke-42 ini IMMIM telah menghasilkan 2.335 alumni.

Ditemui terpisah, Ketua YASDIC IMMIM, Ir HM Ridwan Abdullah,M.Si menjelaskan, Alhamdulillah, data menunjukkan, pola pendidikan di pesantren yang terkenal dengan pendidikan karakter makin diminati warga.

”Problemnya, sarana termasuk daya tampung Ponpes IMMIMterbatas. Merspon harapan masyarakat itu, sehingga IMMIM bangun kampus II yang cukup luas di Moncongloe, tak jauh dari Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP),” kata Ridwan.

Dalam waktu dekat, kata Ridwan, peserta didik SMA IMMIM akanmenempati kampus baru yang ditunjang areal yang cukup luas.(arf)


div>