SELASA , 23 JANUARI 2018

Pemkab Asahan Berguru di Rappocini

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 09 Mei 2017 11:53
Pemkab Asahan Berguru di Rappocini

Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 25 camat se-Kabupaten Asahan, Propinsi Sumatera Utara menyambangi Kantor Kecamatan Rappocini, di Jl Teduh Bersinar, Makassar, Senin (8/5). Kedatangan rombongan Camat Kabupaten Asahan tersebut dalam rangka studi banding.

Rombongan ini berniat mempelajari inovasi dibidang pelayanan publik yang diterapkan di Kecamatan Rappocini. Para camat tersebut dipimpin langsung Staf Ahli Bupati Nazaruddin dan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintah Kabupaten Asahan.

Pada kunjungan tersebut, Nazaruddin mengaku kagum dan mengungkapkan bahwa Kecamatan Rappocini sangat luar biasa dalam penerapan inovasi di bidang pelayanan publik.

“Ini mencerminkan kalau camatnya cerdas dan memiliki komitmen kuat melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan pemerintahan secara profesional dan juga dukungan staf yang ramah dalam melayani masyarakat,” ungkapnya diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (9/5).

Camat Rappocini Hamri Haiya, mengaku sangat bangga atas kunjungan rombongan Pemkab Asahan yang jauh-jauh datang ke Makassar untuk belajar di Kecamatan yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah, sekarang banyak yang belajar ke Kota Makassar. Ini merupakan kunjungan kerja ke-18 yang kami terima. Hampir mereka semua yang datang hanya untuk melihat inovasi pelayanan di Rappocini, mulai dari mini war room, motor pelayanan, dan pengelolaan kantor kami,” ungkap Hamri.

Pada kesempatan ini, rombongan camat Pemkab Asahan bersama Camat Rappocini banyak berdiskusi dan sharing informasi terkait sistem pelayanan publik dan juga program unggulan masing-masing daerah.

[NEXT-RASUL]

“Kami sangat berterima kasih atas penerimaan ini dan banyak ilmu yang kami dapatkan dengan berkunjung ke Kecamatan Rappocini, InsyaAllah kami akan datang lagi,” kata Nazaruddin.

Sebagai informasi, camat yang ikut dalam rombongan tersebut antara lain Kecamatan Aekledong, Kecamatan Aekuasan, Pulau Rakyat, Rahuning, AekSongsongan, Bandar Pulau, Airbatu, Teluk Dalam, Simpang 4, Tanjung Balai, Air Joman, Seikepayang, Seikepayang Baru, Seikepayang Timur, Kisaran Timur, Pulau Bandring , Setia Janji, Buntu Pane, Mandoge, Silalau, Tinggi Raja, Aeksongsongan, Meranti, Silau Laut, Sei Dadap dan Kecamatan Rahuning. (***)


div>