MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Pemkab Bantaeng Himbau ASN Salat Zuhur Berjamaah

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Senin , 08 Oktober 2018 15:20
Pemkab Bantaeng Himbau ASN Salat Zuhur Berjamaah

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab dimandat jadi Inspektur Upacara (Irup) di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Senin (08/10) pagi.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membudayakan salat berjamaah khususnya saat zuhur. Hal ini dia sampaikan saat dimandat jadi Inspektur Upacara (Irup) di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Senin (08/10) pagi.

“Diharapkan kepada seluruh teman-teman ASN agar tiap waktu Shalat zuhur dianjurkan untuk salat berjamaah,” tegas dia.

Lebih lanjut dirinya menghimbau ASN untuk menghentikan aktifitas dan salat bersama ASN lainnya. Dijelaskan pula kenapa bukan salat asar dipilih dalam penekanannya karena berimpit jam pulang kerja.

Berlakunya efektif mulai hari ini, Pemerintah Kabupaten Bantaeng terapkan 5 hari kerja guna mendisiplinkan pegawai selama jadi ASN. Senin hingga Kamis, ASN wajib beraktifitas mulai pukul 07:15 sampai 16:00 Wita dengan sesi istirahat 30 menit pada pukul 12:00-12:30 Wita. Dan hari Jum’at efektif beraktifitas pukul 07:00-11:30 Wita.

Jam istirahat inilah oleh Sekda dijadikan waktu salat berjamaah. Pemberlakuan ini sebagai langkah penyesuaian jam kerja di tingkat pusat dan Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan sama, Sekda mempertegas kapan olahraga dilaksanakan ASN seperti diuraikan surat edaran bupati bantaeng pertanggal 6 Oktober 2018. Dimana sejak 6 hari kerja diberlakukan, olahraga dilaksanakan hari Sabtu.

“Hari Sabtu dan Minggu dianggap hari olahraga keluarga. Olahraga tidak dimasukkan secara khusus dalam jam kerja selama 5 hari karena akan banyak menyita waktu atau tidak cukup perhitungannya kalau ada jam olahraga di dalamnya,” kata dia. (*)


div>