SENIN , 17 DESEMBER 2018

Pemkab Bantaeng Mendata Warganya yang Jadi Korban Gempa Palu

Reporter:

Iskanto

Editor:

Senin , 01 Oktober 2018 16:40
Pemkab Bantaeng Mendata Warganya yang Jadi Korban Gempa Palu

int

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng berencana memberikan bantuan untuk warganya yang menjadi korban gempa di Palu. Sejauh ini, Pemkab Bantaeng telah melakukan proses identifikasi warga Bantaeng yang ada di Palu.

Ketua Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB), Prof Ivan Azis mengatakan, proses identifikasi masih dilakukan di Palu. Pihak KKB masih mendata siapa-siapa warga Bantaeng yang membutuhkan bantuan. Hanya saja, proses pendataan ini berjalan lambat karena situasi masih sangat sulit mengumpulkan pendataan.

“Memang sudah ada permintaan dari Bupati Bantaeng untuk melakukan pendataan. Beberapa orang dari KKB masih melakukan pendataan di sana. Cukup sulit untuk mendata, karena data korban juga masih berubah-ubah,” kata dia, Senin (1/10).

Dia menambahkan, KKB dan Pemkab Bantaeng akan tetap melakukan penggalangan dana untuk bantuan korban gempa di Palu. Bantuan itu akan disalurkan secepat mungkin kepada siapa saja yang membutuhkan bantuan di Palu.

“Tetapi kita prioritaskan warga Bantaeng yang terdata dan membutuhkan bantuan,” jelas dia.

Dia mengatakan, pihak KKB sudah siap menyalurkan beberapa bantuan yang terkumpul. Pihak KKB juga berterimakasih atas support pemerintah daerah untuk melakukan penggalangan dana.

Sebelumnya, Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin mengaku jika pemerintah Kabupaten Bantaeng telah berupaya untuk mengumpulkan data warga Bantaeng yang menjadi korban gempa di Palu. Proses pengumpulan data ini dilakukan dengan melibatkan KKB yang ada di Palu dan daerah sekitar lokasi gempa. Pemerintah Kabupaten Bantaeng juga akan segera menyalurkan bantuan kepada korban gempa secepat mungkin.

“Kita sudah berkoordinasi dengan KKB. Kita berharap pendataan ini akan memudahkan penyaluran bantuan kita,” jelas dia. (*)


div>