JUMAT , 25 MEI 2018

Pemkab Barru Berangkatkan 21 Imam Masjid dan 9 Guru Mengaji ke Tanah Suci

Reporter:

Andi Amril

Editor:

Lukman

Selasa , 19 Desember 2017 21:00
Pemkab Barru Berangkatkan 21 Imam Masjid dan 9 Guru Mengaji ke Tanah Suci

Bupati Barru Suardi Saleh saat menyerahkan insentif imam masjid dan guru mengaji, Selasa (19/12).

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Rezeki yang tak terduga akhirnya datang juga. Sebanyak 21 Imam Masjid dan 9 guru mengaji se-Kabupaten Barru bakal diboyong ke tanah suci tahun depan.

Program ini merupakan bentuk perhatian dan apresiasi pemerintah daerah Kabupaten Barru selain memberikan insentif per triwulan.

“Saya sudah siapkan anggarannya sisa kita masukkan ke APBD. Insya Allah tahun depan kita realisasikan,” kata Bupati Barru Suardi Saleh Selasa (19/12) usai menyerahkan instentif Imam mesjid dan guru mengaji di Masjid Nurul Iman.‎

Menurut Suardi, 21 imam dan 9 guru mengaji tersebut dipilih dari tiap kecamatan. “Masing-masing kecamatan akan terpilih tiga orang. Kita berharap program ini bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Kabag Kesra Pemkab Barru melalui Kasubag Ahmad Latif menerangkan soal sistem pengundian umrah tersebut. Di Barru ada sekira 330 orang Imam Masjid, 530 orang Pegawai Syara, 1.100 orang Guru mengaji. Semuanya berhak mengikuti undian umrah tersebut.

“Sementara soal mekanisme pengundian, kita mau belajar dulu ke daerah tetangga. Namun kita pastikan pada awal April dilakukan pengundian itu,” terangnya.

Sementara itu, seorang Imam masjid Cempa, Kelurahan Siawung, Mashud (51) mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pemerintah atas perhatiannya selama ini.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Barru. Dengan adanya program umroh tersebut menandakan perhatian luar biasa pemkab kepada kami,” tandasnya. (*)


div>