RABU , 17 OKTOBER 2018

Pemkab Barru – DPRD Sepakati KUPA dan PPAS 2017

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 20 September 2017 19:45
Pemkab Barru – DPRD Sepakati KUPA dan PPAS 2017

PLT Bupati Barru, Suardi Saleh menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD 2017, pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Barru, Senin (18/9) lalu.

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – DPRD Barru dengan Pemerintah Kabupaten Barru akhirnya sepakat menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD 2017, pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Barru, Senin (18/9) lalu.

Penandatanganan KUPA-PPAS ini, menunjukkan bahwa Pemkab Barru dan DPRD Barru memiliki tanggung jawab bersama dalam membangun daerah Kabupaten Barru sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing.

PLT Bupati Barru, Suardi Saleh dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman tersebut merupakan cerminan hubungan baik antara legislatif dan eksekutif dalam menyusun dokumen perencanaan.

“Yang mana sebelumnya telah dicermati kemudian dibahas oleh Badan Anggaran DPRD Barru kemudian dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani bersama,” urai Suardi.

Menurut Suardi Saleh, kerjasama antara DPRD dengan Pemkab Barru adalah bentuk sinergitas dan tanggung jawab bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan tranparansi dan akuntabilitas sehingga tercipta good governance pada semua tingkatan pemerintahan khususnya pengguna anggaran.

“Di samping itu harapan saya, kepada semua pihak agar dapat ikut mengawasi jalannya program dan kegiatan yang tertuang dalam rancangan tersebut sehingga kegiatan pembangunan mampu berjalan lebih efektif dan efisien,” harapnya. (*)


div>