RABU , 13 DESEMBER 2017

Pemkab Bulukumba Hentikan Pembangunan Rumah Adat Palioi

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Minggu , 22 Oktober 2017 18:59
Pemkab Bulukumba Hentikan Pembangunan Rumah Adat Palioi

pemkab bulukumba

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Pembangunan rumah adat Somba Palioi didusun Pappae, Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, dihentikan.

Keputusan tersebut diambil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba terkait maraknya aksi demo yang dilakukan ratusan warga Desa Palioi, yang menolak pembangunan rumah tersebut.

Terakhir, aksi demo yang dilakukan ratusan warga Desa Palioi pada Kamis (19/10) lalu, mempertegas keputusan Pemkab Bulukumba untuk menghentikan pembangunan rumah adat tersebut.

Apalagi, pembangunan rumah adat itu disebut-sebut tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemkab Bulukumba.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria mengatakan sebelum dibangun, seharusnya sudah harus ada IMB terlebih dahulu. “Karena tidak ada IMB, maka pembangunan rumah adat Palioi disetop,” kata Tommy.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Bulukumba yang diwakili Andi Syahrul, mengatakan telah melayangkan surat teguran kepada pemilik bangunan untuk mengurus IMB.

“Kami sudah menegur pihak terkait, bahkan telah kami layangkan surat teguran untuk dilakukan pengurusan IMB,” pungkasnya. (*)


div>