KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Pemkab dan ORARI Bulukumba Teken MoU

Reporter:

Salahuddin

Editor:

asharabdullah

Senin , 14 Mei 2018 13:55
Pemkab dan ORARI Bulukumba Teken MoU

Suasana teken MoU Pemkab dan ORARI Bulukmba. Foto: Salahuddin/RakyatSulsel

BULUKUMBA, RAKYAT SULSEL.COM – Pemkab Bulukumba melibatkan masyarakat dalam pengendalian penyakit kusta dan tuberculosis (TB). Salah satu organisasi yang dilibatkan adalah Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Bulukumba.

Dinas Kesehatan menjalin kerjasama dengan ORARI Bulukumba. Kerjasama tersebut bertujuan membangun kemitraan untuk memutus mata rantai penularan TB dan kusta di Bulukumba.

Ketua ORARI Bulukumba yang juga anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Gerindra, Patudangi Azis, telah menanda-tangani MoU dengan Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, dr Abd Gaffar di Aula RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba.

Patudangi Azis menuturkan, ORARI Peduli TB dan Sahabat Kusta melalui jaringan radio berkewajiban membantu menyampaikan kepada masyarakat untuk segera berobat bagi penderita TB atau Kusta.
“ORARI juga akan mensosialisasikan mengenai ciri-ciri dan tanda-tanda dari penyakit TB dan Kusta,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba dr Abd Gaffar, mengatakan penyakit TB dan Kusta adalah penyakit yang bisa disembuhkan sepanjang rutin berobat.

“Saya juga mengingatkan masyarakat agar jangan mencap seseorang menderita TB atau kusta sebelum diperiksa oleh dokter,” jelasnya. (*)


div>