SELASA , 12 DESEMBER 2017

Pemkab dan Polres Lutim Teken MoU Pembinaan Calon Anggota Polri

Reporter:

Son Rahim

Editor:

Sofyan Basri

Senin , 30 Oktober 2017 21:07
Pemkab dan Polres Lutim Teken MoU Pembinaan Calon Anggota Polri

Pemkab Lutim teken MoU dengan Polres Lutim

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan Polres Luwu Timur melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka pelaksanaan program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi Putra/Putri daerah berprestasi di Hotel Dalton, Senin(30/10).1

Penandatanganan MoU dilakukan Bupati Luwu Timur Thorig Husler dan Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak dan disaksikan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Sub Bidang Hukum Sulsel Dr. Abdul Haris, dan sejumlah pejabat dilingkup Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono mengatakan setiap proses penerimaan calon anggota Polri, animo masyarakat Sulsel untuk menjadi anggota Polri begitu besar.

“Tapi hanya sekian saja yang dapat diterima menjadi anggota Polri, hal ini terjadi karena faktor kesiapan peserta seleksi tidak mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan-tahapan seleksi penerimaan, sehingga tak mampu bersaing dengan peserta dari kabupaten atau provinsi lain,” jelas Muktiono.

Oleh karena itu, kata dia, MoU tersebut bertujuan untuk mempersiapkan putra dan putri daerah yang memiliki daya saing yang handal dalam setiap proses seleksi diberbagai tahapan. Dengan itu, hal ini dipandang perlu untuk menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan calon Anggota Polri dengan sasaran siswa/siswi pada sekolah menengah atas dan sederajat.

“Hal inilah yang menjadi salah satu alasan untuk mengambil langkah mendasar dengan melaksanakan penandatangan MoU dengan harapan dimasa yang akan datang akan lahir bibit bibit unggul anggota Polri yang memiliki ilmu pengetahuan, profesional, terpercaya dan kompetitif dengan berlandaskan pembinaan dan peltihan yang efektif dan efisien” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur Thorig Husler mengatakan dengan adanya penandatanganan MoU tersebut, peluang putra-putri Luwu Timur akan semakin terbuka untuk mewujudkan cita-cita menjadi anggota Polri.


div>