RABU , 21 NOVEMBER 2018

Pemkab Gowa Gelar Festival Bedug Tingkat Sulsel

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

asharabdullah

Rabu , 06 Juni 2018 16:20
Pemkab Gowa Gelar Festival Bedug Tingkat Sulsel

Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni salam komando dengan Ketua Panitia Festibal Bedug, Syamsuddin B, usai menyerahkan piala bergilir untuk diperebutkan kembali.(muchtar suma/rakyat sulsel)

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar Festival Bedug dan Takbiran tingkat Sulsel dirangkaikan dengan Lomba Asmaul Husna dan Dai cilik.Kegiatan ini bekerjasama dengan Dekranasda Gowa berlangsung di Halaman Gedung Haji Bate, yang dilaksanakan mulai 5 sampai 8 Juni mendatang.

Kepala Dinas Sosial Gowa sekaligus Ketua Panitia Festival Bedug, Syamsuddin Bidol mengatakan, kegiatan ini akan belangsung hingga 8 Juni mendatang ini, menyediakan hadiah uang sebesar Rp 30 juta juara pertama untuk kategori profesional, sedangkan untuk kategori pemula, senilai Rp 20 juta diikuti 27 peserta dari empat kabupaten, yakni Makassar, Maros, Takalar dan Gowa.

“Tujuan diadakannya festival ini bagaimana kita menyemarakkan syiar islam sebagai media untuk melestarikan nilai budaya tradisional, dan religius di Kabupaten Gowa, jadi ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab dan menyediakan hadiah bagi pemenang sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi generasi muda” ungkapnya.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan, tradisi pelaksanaan ini menjadi simbol bagi umat islam sebagai motivasi disiplin waktu yang dibuktikan dengan pukulan bedug mendahukui kumandang azan disetiap waktu salat.

“Kami senantiasa selalu memberi dukungan dan motivasi bagi umat yang bisa melestarikan nilai-nilai seni budaya tradisional religius seperti ini, dengan harapan para generasi muda islam dapat terus dekat dengan ajaran islam,” pungkasnya. (*)


Tag
  • pemkab gowa
  •  
    div>