SENIN , 23 JULI 2018

Pemkab Gowa Hadirkan Kebun Raya Malino

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 20 Juni 2018 16:30
Pemkab Gowa Hadirkan Kebun Raya Malino

int

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL membeberkan empat proyeksi pembangunan dalam pemerintahannya pada acara Open House pasca lebaran Idul Fitri 1439 H di Baruga Karaeng Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (20/6).

Salah satunya, yakni menjadikan Malino Kecamatan Tinggimoncong sebagai destinasi wisata nasional di Sulsel.

Menurut Adnan, dalam mewujudkan Malino sebagai daerah wisata nasional, maka perlu ditunjang infrastruktur yang memadai.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Gowa itu, untuk perbaikan jalanĀ  poros Sungguminasa – Malino, Pemkab Gowa telah mendapat kucuran dana dari Pemerintah Pusat lewat perpanjangan tangan Syahrul YL, yang kala itu masih menjabat Gubernur Sulsel.

“Untuk pelebaran poros jalan Malino juga mendapatkan anggaran sebesar Rp 75 Miliar,” ujar Bupati Termuda di Indonesia Timur ini.

Adnan menambahkan, guna mewujudkan keinginan itu, maka Pemkab Gowa berencana membangun Kebun Raya Malino yang hampir sama dengan Kebun Raya Bogor.

“Jadi masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh untuk berlibur, karena di sini juga sudah ada beberapa destinasi wisata yang tidak kalah bagus dengan kota lain. Selain itu tujuan kita membuat kebun raya ini, kita ingin menarik wisatawan lokal dan kalau perlu mancanegara untuk berkunjung ke Gowa, agar peningkatan ekonomi masyarakat sekitar Malino dan masyarakat Gowa pada umumnya dapat,” pungkasnya. (*)


Tag
  • pemkab gowa
  •  
    div>