RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Pemkab Jeneponto Mendapat 306 Kuota CPNS Tahun 2018

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Senin , 10 September 2018 15:50
Pemkab Jeneponto Mendapat 306 Kuota CPNS Tahun 2018

int

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Sebelum rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  2018, ada angin segar untuk masyarakat Kabupaten Jeneponto yang ingin mengabdikan dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar membuka segel kuota formasi rekrutmen CPNS, pasca penyerahan dari Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kantor Gubernur, Minggu (9/9) kemarin.

Iksan Iskandar mengatakan bahwa tahun 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto dalam rekrutmen CPNS mendapat jumlah kuota sebesar 306 orang dengan formasi khusus (Kategori 2) K2, Fungsional Guru, tenaga Kesahatan dan Tenaga Teknis.

“Rekrutmen tahun ini, formasi yang diusulkan sebelumnya sebesar 208 orang mengalami perubahan atau penambahan sebesar 98 orang, ini berkah tersendiri bagi daerah atas penambahan kuota tersebut,”jelas dia.

Iksan Iskandar juga menegaskan agar Sekertaris Daerah segera mempublikasi rekrutmen CPNS tahun 2018 lingkup Pemkab Jeneponto.

Hal tersebut dikatakan saat rapat Coffe Morning dengan unsur pimpinan daerah yang dilaksanakan diruang Pola Parannuanta, Senin (10/9).

Sebelumnya, Pejabat Sekretaris (Pj) Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin mengatakan saat bertindak sebagai inspektur upacara, membenarkan bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten Jeneponto melaksanakan rekrutmen CPNS.

“Untuk para calon agar tidak terjebak dengan orang – orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara meloloskan jadi CPNS. Rekrutmen tahun ini dilaksanakan secara online oleh BKN Pusat dan kelulusan CPNS hanya ditentukan oleh para calon sendiri,”kata dia.

Sementara Kepala BKPSDM Muh Arifin Nur mengatakan dalam waktu dekat akan mempublis informasi rekrutmen sesuai jadwal dari BKN Pusat dalam bulan September tahun 2018.

“Saya memastikan pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun ini akan lebih transparan dan dibutuhkan keahlian teknologi informasi bagi calon PNS dilingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto,” jelasnya. (*)


div>