JUMAT , 22 JUNI 2018

Pemkab Lutim-PT Bumi Agro Pertiwi Mandiri Jalin Kerjasama

Reporter:

Haerul Tunggarif

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 10 Maret 2018 18:15
Pemkab Lutim-PT Bumi Agro Pertiwi Mandiri Jalin Kerjasama

int

LUTIM, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur (Lutim) Thorig Husler menandatangani MoU senilai Rp50 M dengan PT Bumi Agro Pertiwi Mandiri.  Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Lutim, Sabtu (10/3).

Menurut Husler, bentuk kerjasama ini di sektor industri beras senilai Rp50 Miliar, dengan demikian perusahaan ini bisa melakukan aktivitas secara penuh di Lutim.

Husler menambahkan, ini adalah industri beras pertama di Lutim yang mengelolanya dengan mekanisasi ful hingga procesing .

“Perusahaan ini sudah janji akan mengerahkan semua alat beratnya, alat pertanian Moderennya sampai mesin-mesin pengolahan, rentunya ini akan membawa perubahan di masyarakat,  karena secara langsung nanti masyarakat di Desa Tole dan Kalosi, Kecamatan Towuti yang selama ini bertani tradisional akan melihat dan belajar langsung bertani menggunakan teknologi moderen,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, perusahaan ini juga melibatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMD) Kalosi dan Tole, dengan demikian akan membawa kemajuan disektor pertumbuhan ekonomi masyarakat.

” Tahun ini baru dua Bumdes saja, kedepan saya yakin akan bertambah Bumdes yang akan bekerja sama dengan perusahaan inj ” jelasnya. (*)


Tag
  • Pemkab Lutim
  •  
    div>